Sukses

Roger Danuarta Jadi Duta Antinarkoba?

Dari pengawasan panti rehabilitasi, keinginan Roger Danuarta untuk sembuh terbilang cukup kuat.

Liputan6.com, Sukabumi Usai bebas dari rehabilitasi narkoba, kondisi Roger Danuarta terus membaik. Bahkan, Roger mengaku kapok menggunakan barang haram tersebut lagi. Ia pun dikenal aktif selama menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi dan rajin mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba. Lantas, akankah Roger dijadikan duta antinarkoba?

"Itu tergantung Roger. Untuk jadi duta itu berat sekali. Nggak hanya sesaat, seumur hidup akan dinilai masyarakat. Kemungkinan ke mana akan dilihat nantinya," kata Kepala Medis Panti Rehabilitasi Lido, dr. Iman, SpKj di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (17/2/2015).

Dari pengawasan panti rehabilitasi, keinginan Roger untuk sembuh terbilang cukup kuat. Meski di awal, pesinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu sulit beradaptasi, namun akhirnya semua berjalan dengan normal dan sesuai rencana.

"Kesulitannya waktu itu Roger masih ketergantungan. Kita melakukan pemulihan dan pengenalan program. Pasti awal berat, bangun pagi, tidur nggak boleh malam, nggak ketemu orangtua, tapi itu prosedur. Bulan berikutnya terbiasa, bagus sekali pemulihannya," terang Iman.

"Roger bilang masih mau berkunjung ke sini. Masih mau sama teman-temannya, hehehe," tandasnya.

Sekedar mengingatkan, Roger Danuarta ditemukan tak sadarkan diri dalam mobil Mercedes Benz E 320 bernomor polisi B 368 RY pada Februari lalu, di Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam persidangan, JPU mengatakan bahwa Roger terbukti melanggar pasal 127 UU Narkotika dan dituntut hukuman 1,5 tahun penjara. Namun, hakim memutuskan untuk merehabilitasinya selama satu tahun. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.