Sukses

Shinta Bachir Ingin Seperti Laudya Cynthia Bella

Selama ini, kata Shinta, dirinya terus belajar untuk bisa menutup auratnya secara utuh.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Laudya Cynthia Bella untuk berhijab sempat membuat heboh jagad maya. Di akun Instagramnya itu, Bella tak lagi umbar aurat seperti dulu. Bintang film Assalamualaikum Beijing itu mengaku sudah istiqomah (konsisten) mengenakan hijab.

Kabar bahagia itu disambut positif oleh Shinta Bachir. Artis 29 tahun itu menganggap keputusan yang dibuat Bella sangat luar biasa. Pasalnya, Shinta yang sempat memutuskan berhijab, mengaku kesulitan untuk bisa terus istiqomah.

"Kadang teman-teman posting (foto berhijab) di Path, aku mikirnya susah banget ya jadi orang yang istiqomah. Aku lihat Laudya Cynthia Bella luar biasa seperti itu," kata Shinta Bachir di Apartemen Pavilon, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Selama ini, kata Shinta, dirinya terus belajar untuk bisa menutup auratnya secara utuh. Hanya saja karena desakan pekerjaan membuat Shinta kerap bongkar pasang hijabnya.

"Sebenarnya di luar kegiatan syuting, saya lebih sering berhijab. Kalau ketemu orang pada bertanya kok nggak berhijab, biasanya hijab? Aku merasa mental aku waktu itu belum siap ya. Aku butuh seseorang yang bisa dukung aku lebih kuat," terang Shinta.

Meski begitu, pemain film Suster Keramas ini berharap dirinya dapat menyempurnakan kewajibannya sebagai wanita muslim. Bahkan, Shinta kerap bertanya kepada Umi Pipik untuk semakin menguatkan hatinya.

"Penginnya konsisten, apalagi sudah tahu itu hukumnya wajib. Kalau baca ayatnya takut sebagai perempuan. Saya terus belajar, pacar juga lebih suka aku pakai hijab, dia sering belikan," urainya.

"Aku sempat minta nomor handphone Umi Pipik. Aku bilang mau ngobrol. Soalnya dalam hati berkecamuk, niat mau baik tapi lingkungan seperti ini. Aku butuh imam yang kuat," pungkas Shinta Bachir. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini