Sukses

Ariel NOAH Pernah Bikin Lagu untuk Kurt Cobain

Sisi musikalitas Kurt Cobain memang tidak pernah surut untuk dibicarakan, termasuk oleh vokalis NOAH, Ariel.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah berselang hampir 21 tahun sejak aksi bunuh dirinya di tahun 1994, sisi musikalitas Kurt Cobain memang tidak pernah surut untuk dibicarakan.

Bahkan, tidak sekedar dikenal sebagai salah satu pionir musik Grunge, sosok Kurt yang lahir di Amerika Serikat 20 Februari 1967 tersebut juga banyak dijadikan panutan oleh sebagian musisi di Tanah Air, termasuk Nazril Irham alias Ariel yang belakangan dikenal sebagai pentolan dari band asal Bandung, NOAH.

Ariel NOAH Pernah Bikin Lagu untuk Kurt Cobain

(Ariel Noah, satu dari banyak musisi pengagum Kurt Cobain)

"Saya suka Kurt Cobain pada saat saya pertama kali mulai mendengarkan musik.. Kan telinga itu nggak milih ya, dia nggak lihat cuma bisa mendengarkan. Dan entah kenapa, lagu-lagunya Nirvana itu lebih enak saya dengerin dibandingin lagu-lagu yang lain saat itu," tutur Ariel ketika dihubungi Liputan6.com melalui email, belum lama ini.

"Lagu itu bisa memainkan emosi saya sendiri, jadi itu kelebihannya, Nirvana bisa sangat masuk ke dalam jiwa. Itu sih yang bikin suka." tambah Ariel.

Kurt Cobain

(Kurt Cobain, vokalis Nirvana)

Tidak heran, kalau sedikit meneliti karakter suara Ariel saat ini, dapat terlihat warna Grunge yang terkadang muncul ketika dia menyanyikan lagu-lagu berirama keras. Bahkan, ketika masih duduk di bangku SMP, Ariel juga ternyata sempat menciptakan beberapa lagu yang diperuntukkan untuk Kurt Cobain.

"Ada satu-dua lagu yang dibuat untuk mengenang kiprahnya (Kurt Cobain). Jujur pas saya pertama kali coba bikin lagu ya hampir-hampir sama kayak begitu. cuma ya mungkin lagunya nggak jadi dipopulerkan. Waktu saya bikin lagu itu mungkin pas masih SMP-SMA, pas saya masih dengerin grunge lah," pungkas Ariel.

Penasaran seperti apa Ariel saat menyanyikan lagu Kurt Cobain? Simak videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.