Sukses

Dee Meminta Maaf kepada Umat Hindu

PROTES dan peringatan yang diberikan Forum Intelektual Muda Hindu Dharma Bali kepada Dewi Lestari untuk tak menggunakan lambang "Omkara" pada sampul buku Supernova 2.1 episode "Akar" mendapat tanggapan serius. Padahal, ketua forum tersebut, Arya Wedakarna memberikan tenggat tiga bulan bagi Dewi untuk menyelesaikan masalah itu. Dee--begitu biasa dia disapa--menyatakan permohonan maaf kepada umat Hindu, Kamis (6/3). "Saya minta maaf sedalam-dalamnya kepada umat Hindu atau...

PROTES dan peringatan yang diberikan Forum Intelektual Muda Hindu Dharma Bali kepada Dewi Lestari untuk tak menggunakan lambang "Omkara" pada sampul buku Supernova 2.1 episode "Akar" mendapat tanggapan serius. Padahal, ketua forum tersebut, Arya Wedakarna memberikan tenggat tiga bulan bagi Dewi untuk menyelesaikan masalah itu. Dee--begitu biasa dia disapa--menyatakan permohonan maaf kepada umat Hindu, Kamis (6/3). "Saya minta maaf sedalam-dalamnya kepada umat Hindu atau siapapun yang merasa tersinggung dengan adanya "Omkara" pada cover Supernova," kata Dee yang mengaku mencintai nilai-nilai filsafat Timur. Tak hanya itu, pihak penerbit buku tersebut Bark Communication (BarkCom) tak akan menggunakan lambang sakral tersebut pada cover untuk cetakan kedua. "Yang [sudah] beredar tak bisa ditarik, karena ada masalah teknis. Sulit sekali. Mohon pengertiannya," kata personel grup vokal "RSD" (Rida, Sita, dan Dewi). Dengan adanya permohonan maaf dan niat baik Dee serta pihak penerbit, Arya Wedakarna menganggap masalah tersebut sudah selesai. "Saya imbau kepada seluruh umat Hindu yang tersinggung bahwa masalahnya sudah selesai," kata Arya yang mengaku percaya kepada niat baik Dee dan BarkCom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini