Sukses

Sebelum Nikah, Suami Wanda Hamidah Pindah Agama

Daniel memutuskan menjadi mualaf sebelum mempersunting Wanda Hamidah.

Liputan6.com, Jakarta Satu persatu fakta di balik pernikahan Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Hadi mulai terkuak ke permukaan. Diantaranya ialah pengakuan bahwa Daniel memutuskan pindah agama menjadi mualaf sebelum mempersunting Wanda.

Hal itu dikemukakan oleh Asep Edwan SAg, MA, Kepala KUA Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Wanda dan Daniel dinikahkan oleh penghulu dari KUA tersebut.

"Betul bahwa 14 Februari kemarin jam 9 pagi sudah dilaksanakan pencacatan pernikahan ibu Wanda Hamidah dan Daniel," kata Asep.

Dari data yang dimiliki KUA, sebelum menikah, Daniel berpindah agama pada 23 Januari lalu. Setelah itu, ia dan Wanda pun mulai mengurus berkas-berkas pernikahan.

"Sudah memenuhi syarat menikah wali ada, semua terpenuhi, pernikahan sesuai pernikahan," pungkas Asep.

Kabar pernikahan Wanda Hamidah terungkap lewat foto yang ada di akun Facebook milik Daniel Patrick Hadi Schuldt. Daniel memposting foto-foto saat dirinya dan Wanda menikah sembari memajang buku nikah pada 14 Februari 2015.

Di foto itu juga terlihat, pernikahan berlangsung privat dan berada di ruangan yang eksklusif. Wanda dan Daniel kompak memakai busana bertema putih. Yang menarik, usai nikah, Wanda-Daniel berfoto bersama anak-anak Wanda dari pernikahan sebelumnya.(Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.