Sukses

Miss Universe 2014 Paulina Vega Doyan Makan Tempe

Ada satu kenikmatan kuliner khas Tanah Air yang menjadi favorit Miss Universe 2014, Paulina Vega, yaitu tempe.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia jadi destinasi pertama Paulina Vega melakoni kunjungan negara sebagai pemenang Miss Universe 2014. Selama beberapa hari di Jakarta, dara 22 tahun itu mengaku sudah belajar banyak mengenai kebudayaan Indonesia.

Mulai dari pakaian, adat istiadat, hingga kenikmatan kuliner khas Tanah Air, di antara itu semua, ada satu hal yang disukai oleh Paulina. Wanita asal Kolombia itu rupanya sudah mencicipi beberapa makanan khas Indonesia. Bagaimana reaksinya?

"Aku sudah mencoba makanan Indonesia. Aku tidak bisa mengeja namanya, tempe ya? Itu enak, makanan kalian memang sangat nikmat. Aku juga coba nasi kuning, kelihatannya biasa tapi luar biasa," ungkap Paulina Vega di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/2/2015).

Tak hanya makanan, Paulina turut memuji kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia. Ia mengaku antusias mempelajari keanekaragaman yang tercipta di sini. Bahkan, baru beberapa hari tinggal, pemilik tinggi 178cm itu sudah merasa betah.

"Indonesia punya kebudayaan yang kuat," kata Paulina. "Banyak hal menarik di negara ini. Aku dapat merasakan pengalaman yang luar biasa, belajar banyak kebudayaan di negara ini."

"Aku baru pertama kali ke sini. Aku sudah merasa seperti di rumahku, di sini kebudayaannya sangat kuat, bajunya menakjubkan, begitu pun orang-orangnya. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, aku harap tahun depan bisa kembali lagi," tandas Paulina Vega. (Ras/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini