Sukses

Perankan Bapak Kos, Pongki Barata Ingat Masa-masa di Yogyakarta

Pongki Barata berperan sebagai bapak kos dalam sebuah film bertajuk Anak Kos Dodol. Hal tersebut memicu kenangannya di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta Selain pandai bernyanyi dan menciptakan lagu, ternyata Pongki Barata juga pandai dalam urusan akting. Suami Sophie Navita itu berperan sebagai bapak kos dalam sebuah film bertajuk Anak Kos Dodol, besutan sutradara Eman Pradipta.

Selama berperan sebagai bapak kos, Pongki Barata mengaku teringat masa lalunya saat ngekos di Yogyakarta. Apalagi sejak SMA hingga kuliah, ia harus ngekos dan jauh dari orangtuanya.

"Film ini mengingatkan saya waktu masih muda. Ini mengingatkan saya waktu ngekost," kata Pongki ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (20/2/2015).

Mantan personil Jikustik itu, mengungkapkan bahwa selama menjadi anak kos ia merasakan bagaimana rasanya hidup mandiri.

"Walaupun bebas tapi kan kita jadi tahu bagaimana rasanya hidup sendiri dan mengurusi diri sendiri. Jauh dari orangtua dan harus bisa survive," ujarnya.

Pongki juga menambahkan alasan dirinya menerima peran menjadi bapak kos di film Anak Kos Dodol. Bukan lantaran syutingnya di kampung halamannya, Yogyakarta. Akan tetapi, bagaimana mengenang masa lalu saat menjadi anak kos itu sendiri.

"Saya ambil filmnya karena ingat saja waktu ngekost, merasakan kebebasan jauh dari orantua," imbuhnya. (Spt/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.