Sukses

Cerita Jared Leto Naikkan Berat Badan Gara-gara Joker

Jared Leto membocorkan beberapa hal tentang persiapannnya saat hendak bermain sebagai musuh besar Batman, Joker di Suicide Squad.

Liputan6.com, Los Angeles Nama Jared Leto tengah bergaung setelah mendapat Piala Oscar pada 2014 lalu, dan baru saja membuat heboh penikmat film karena ditunjuk untuk memerankan Joker di film Suicide Squad yang akan datang.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (20/2/2015), sosok yang juga dikenal sebagai vokalis 30 Seconds to Mars itu, membocorkan beberapa hal tentang persiapannnya saat hendak bermain sebagai musuh besar Batman itu dalam sebuah wawancara terbaru bersama Billboard.

Artis multitalenta yang dijadikan sampul edisi terbaru Billboard tersebut, mengaku kepada pihak majalah bahwa ia berusaha mati-matian untuk menambah berat badannya demi perannya sebagai supervillain di film adaptasi komik DC itu.

"Apakah kalian keberatan jika saya makannya sedikit? Saya mencoba untuk mendapatkan banyak berat badan. Ini berarti saya harus makan setiap beberapa jam - Dan saya tidak sanggup makan banyak." ujarnya.

Sang rocker pun turut menawarkan sesuatu yang menarik dari perannya di film Suicide Squad. "Kesempatan untuk mengambil karakter yang hampir mirip di karya Shakespeare ini - itulah yang kemudian menjadi novel grafis dan buku komik, bukan? Dia adalah bencana indah dari sebuah karakter ini - tantangan yang sangat besar," ungkapnya.

Jared Leto memang dikenal sebagai aktor yang tak tanggung-tanggung dalam memerankan seorang tokoh. Ia rela 'menghancurkan' tubuhnya demi untuk memaksimalkan tokoh yang ia mainkan.

Tengok saja akting Jared dalam film Dallas Buyers Club. Di film tersebut, Jared memerankan seorang perempuan yang terkena HIV/ Aids bernama Raynon. Menjadi Raynon, wajah tampan Jared hampir tak terlihat. Ia berubah wujud menjadi perempuan penderita Aids yang memiliki tubuh kurus kering. Tapi dari film itu, Jared diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di ajang Academy Awards 2014. Sedangkan lawan mainnya, Matthew McConaughey mendapat penghargaan Aktor Terbaik.

             (Jared Leto dalam film Dallas Buyers Club/Istimewa)


Di film Requiem For A Dream (2000), Jared juga tampil kurus karena memerankan seorang pecandu narkoba. Sedangkan di film Chapter 27 (2007), badan Jared Leto membengkak hingga bertambah 30 kg. Di film Chapter 27, Jared memerankan pembunuh John Lennon, Mark David Chapman.

                         (Jared Leto dalam film Chapter 27/Istimewa)

Warner Bros sebelumnya telah resmi mengumumkan para pemain Suicide Squad. Setelah Tom Hardy hengkang dari perannya sebagai Rick Flag, mereka yang tersisa adalah Jared Leto sebagai The Joker, Will Smith sebagai Deadshot, Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Jai Courtney sebagai Captain Boomerang, Cara Delevingne sebagai Enchantress.

Bintang lain yang telah resmi bergabung dalam proyek ini, antara lain Viola Davis sebagai Amanda Waller dan Jay Hernandez sebagai El Diablo atau Chato Santana. Nama-nama penjahat seperti Killer Frost, Block Buster, King Shark, dan Live Wire direncanakan bakal muncul dalam film.

David Ayer yang menjadi sutradaranya, cukup sukses dalam menggarap film Fury. Rencananya, Suicide Squad yang menjadi bagian jagat film adaptasi komik DC ini, akan meluncur pada 5 Agustus 2016. Produksi filmnya dijadwalkan untuk dimulai pada April 2015. (fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini