Sukses

Oscar 2015: Tahun ini Bukan Milik The Lego Movie

Di luar segala optimisme sineasnya, harapan The Lego Movie kandas saat Academy Awards mengumumkan nominasinya pada 15 Januari lalu.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Ketika meluncur pertama kali pada 1 Februari 2015, angka penonton yang tinggi serta pujian dari banyak kritikus berhasil melambungkan The Lego Movie sebagai salah satu film animasi yang patut diperhitungkan di sepanjang 2015.

Bahkan, lewat kemenangannya di sejumlah penghargaan bergengsi seperti BAFTA Award dan Critics' Choice Movie Award, banyak penikmat film yang mulai berspekulasi soal kemungkinan dominasi The Lego Movie di Academy Awards 2015.

Chris McKay Resmi Jadi Sutradara The Lego Movie

Sayang, di luar segala optimisme dari para sineas dan penontonnya, harapan besar itu tiba-tiba kandas ketika Academy Awards mengumumkan nominasinya pada 15 Januari 2015, di Samuel Goldwyn Theater di Beverly Hills, California.

Betapa tidak, dari sejumlah kategori yang ada, The Lego Movie hanya mampu nyantol di kategori Best Original Song lewat lagu Everything is Awesome.

Berbagai tanggapan pun langsung menghiasi keputusan yang banyak dianggap sebagai oscar snub itu, termasuk sang sutradara Phil Lord yang membuat sendiri piala Oscar (versi lego). Sementara sutradara satunya, Chris Miller, memilih berbesar hati dan memberikan selamat pada lagu Everything is Awesome. “Selamat pada Everything Is Awesome, meski judulnya tak terlihat akurat,”  pungkas Chris Miller.



Lalu, setelah berbagai drama itu terlewati, apakah The Lego Movie berhasil mendapatkan piala Oscar pertamanya? Jawabannya tidak, soundtrack film tersebut kalah oleh lagu Glory milik film Selma yang dianggap jauh lebih unggul dalam hal kualitas.

Dengan hasil itu, bisa dipastikan kalau Oscar tahun ini bukanlah milik film The Lego Movie. Dan bisa jadi, Oscar Snub kali ini bakal menjadi salah satu topik yang terus dibahas di setiap perhelatan Oscar. Senasib dengan kerja keras Andy Serkis di film Lords of the Rings, King Kong, The Hobbits, hingga Dawn of the Planet of the Apes yang tidak tercium Oscar.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.