Sukses

6 Artis K-Pop yang Alami Gangguan Fans Militan

Beberapa artis dari Korea Selatan ini mengungkapkan kekesalannya saat menghadapi penggemar militan yang menyebalkan. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Idola hallyu telah terbiasa menghadapi penggemar yang berada di sekeliling mereka. Namun, apa jadinya jika fans mereka itu masuk dalam kategori sasaeng atau penggemar menyebalkan?

Hal itu dialami beberapa kali oleh seleb asal negeri ginseng itu. Mereka kerap kali dipusingkan dengan tingkah sasaeng fans yang menginvasi kehidupan pribadinya. Siapa saja artis yang kesal mengalami gangguan militan?

Baca juga:

EunB dan RiSe Ladies Code Meninggal Dunia Akibat Dibunuh?

Pesan Ancaman Sunny `Girls Generation` untuk Penggemar Militan

Frustasi, G-Dragon Luapkan di Media Sosial

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Heechul Super Junior

Heechul Super Junior

Heechul yang merupakan personel Super Junior sempat mengalami mimpi buruk dengan ulah penggemar militan. Heechul dikejar oleh sasaeng fans hingga membuat dirinya mengalami kecelakaan.

Beruntung Heechul tak mengalami cedera akibat kecelakaan itu. Heechul yang sangat kesal menyebutkan jika penggemar yang mebuat idolanya celaka itu bukan fans setia, justru menjadi musuh.

Super Junior

"Sasaeng fans tak pantas disebut sebagai penggemar. Kita hanya melihat mereka sebagai pengganggu. Jika kau ingin datangmelihat saya bekerja tak masalah. Tapi, lebih dari itu hingga ke tempat pribadi, sungguh tidak diperbolehkan," ujar Heechul.

3 dari 7 halaman

Yoochun JYJ

Yoochun JYJ

Yoochun mengalami tindakan kekerasan oleh salah seorang penggemar militan. Cerita mengenai Yoochun itu hingga saat ini masihdibiciarakan di dunia maya oleh kalangan penggemar.

Terharu, JYJ Menangis Saat Bawakan Lagu TVXQ

Kala itu, personel JYJ itu baru saja keluar salon. Tiba-tiba, seorang penggemar menamparnya dengan sangat keras. Saat diamankan, penggemar militan itu mengaku dirinya ingin terus dikenal oleh Yoochun hingga nekat melakukan tindakan kekerasan itu.

4 dari 7 halaman

Jonghyun `CNBLUE`

Jonghyun `CNBLUE`

Jonghyun yang merupakan personel CNBLUE terus teringat dengan penggemar militan. Menurut Jonghyun, sasaeng fans memiliki sikap yang menyebalkan hingga masuk ke dalam ruang pribadi snagaris.

"Tak lama setelah CNBLUE debut, saya berlatih vokal di asrama kami. Sayaterus gagal meski mencoba keras. Saya sempat frustasi. Tiba-tiba, saya mendengar sesorang tertawa geli di dalam lemari. Saya pun membukanya dan melihat seorang penggemar di asrama kami," ujar Jonghyun memulai ceritanya.

 CNBLUE Makin Bersinar Hingga Taiwan

"Saat saya masih terheran-heran, penggemar itu langsung melarikan diri. Ia hanya bilang, `kerja bagus, sayang.` Saya terus mengingatnya hingga saat ini."

5 dari 7 halaman

Taecyeon `2PM`

 Taecyeon `2PM`

Taecyeon mengungkapkan pengalaman menakutkan yang ia alami akibat penggemar militan. Hingga saat ini, ia masih bingung dengan tingkah laku sasaeng fans yang mengerikan.

Taecyeon menerima sepucuk surat dari seorang penggemar. Ternyata surat tersebut ditulis dengan menggunakan darah menstrurasi dengan pesan, "kau tak bisa hidup tanpa saya."

2PM Siap Kembali Sapa Jakarta

Tak lama, penggemar tersebut pun terungkap hingga ia menuliskan permohonan maaf. Sayangnya, pengalaman itu telah menjadi hal yang membuat Taecyeon trauma.

6 dari 7 halaman

G-Dragon `Big Bang`

G-Dragon `Big Bang`

G-Dragon tak luput dari incaran penggemar militan. Beberapa orang sasaeng bahkan ada yang mendatangi rumah pribadi GD. Mereka juga bersembunyi untuk mengetahui kehidupan pribadi pentolan Big Bang ini.

Akibatnya, GD jadi merasa kesal karena bukan hanya ia saja yang terganggu, tapi juga keluarganya. Karena tak tahan dengan kekesalannya, GD pun mengungkapkannya uneg-unegnya itu di akun Twitter miliknya.

Big Bang Rajai Oricon dengan Album The Best of Big Bang

"Akhir-akhir ini, beberapa "teman" datang ke rumah saya..Mereka menunggu di depan rumah..Saya sih bisa mengerti semuanya, tapi ini sudah keterlaluan..Ketika ibu dan kakak perempuan saya pulang, mereka jadi terkejut..Jangan sembunyi. Berhentilah, mendatangi rumah saya.," tulis G-Dragon kala itu.

7 dari 7 halaman

EXO

EXO

EXO telah beberapa kali megalami gangguan penggemar militan. Beberapa kali, EXO harus dipusingkan dengan tingkah sasaeng fans yang menginvasi kehidupan pribadinya. EXO bahkan memohon agar penggemarnya tak terlalu berlebihan.

Saat personel EXO menghadiri pesta pernikahan yang digelar kakak Baekhyun, salah seorang personel EXO. Awalnya, acara berjalan sangat lancar dan khidmat. Namun, begitu EXO tampil sebagai pengisi acara spesial yang bakal menyanyikan lagu pernikahan, kehebohan mulai terjadi.



Sasaeng fans yang berada di pesta pernikahan langsung menyerbu dan berbondong-bondong maju ke arah panggung. Bahkan, banyak dari mereka yang naik ke atas kursi untuk mengambil foto EXO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini