Sukses

Marak Pembegalan, Artis-artis Ini Punya Tipsnya, Apa Itu?

Pembegalan sudah meresahkan kalangan masyarakat terutama kalangan artis-artis.

Liputan6.com, Jakarta Kasus begal motor yang belakangan marak terjadi mengkhawatirkan banyak kalangan masyarakat, terutama kalangan artis. Meski tidak bersentuhan langsung, namun pembegalan dianggap sudah meresahkan masyarakat. Mereka yang sebagian tinggal di pinggiran Jakarta ini pun memiliki beberapa tips menghindari pembegalan.

Berikut tips-tips yang disarankan oleh para artis-artis ini.

Baca juga:

5 Artis Cantik Ini Dianggap Melecehkan

6 Chef Cantik nan Seksi, Siapa yang Paling Hot?

Cerita Artis-artis Cantik yang Dinikahi Polisi

Artis-artis Cantik Ini Anti Rayakan Valentine

Cerita Artis Cantik yang Disukai Sesama Jenis

Cerita 6 Artis Ungkap Rahasia Payudara Indahnya

Selebritis Ini Nikahi Wanita yang Pantas Jadi Anaknya

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Julia Perez

1. Julia Perez

Maraknya begal motor yang terjadi sekitaran Depok juga menarik perhatian artis cantik Julia Perez. Jupe, demikian ia biasa disapa, menyerukan warga Depok agar kembali menggalakan sistem pengamanan lingkungan atau Siskamling.

"Woii depokk are u ok Kok Banyak pembegalan manusia di daerah Sana??? Ayoo siskambling.. Kalo kepolisian Nya Ngak ada.. Jaga warga Kita," kata Jupe lewat akun twitternya Senin 2 Februari 2015 lalu.


3 dari 6 halaman

2. Ayu Ting Ting

2. Ayu Ting Ting

Salah satu artis yang tinggal di kawasan Depok adalah pedangdut Ayu Ting Ting. Maraknya pembegalan sepeda motor pun membuat Ayu menitipkan pesan kepada walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, perihal kasus pembegalan motor.

Ayu meminta Nur Mahmudi untuk lebih peka dan peduli akan kasus pembegalan motor yang tengah menghantui warga Depok tidak lagi terjadi.

"Tengah marak terjadi pembegalan motor di Depok. Kepada Pak Nur Mahmudi agar tegas jangan seperti ini lagi terjadi di Depok," kata Ayu dengan lantang dalam sebuah acara di TV.

4 dari 6 halaman

3. Oppie Andaresta


3. Oppie Andaresta

Ketegasan diminta oleh artis penyanyi Oppie Andaresta terhadap kasus pembegalan motor. Oppie Andaresta menyarankan polisi langsung menembak para begal motor di Depok, yang kerap beraksi akhir-akhir ini. Menurut dia, tindakan itu bisa dilakukan karena mereka sulit ditangkap. “Langsung tembak saja,” katanya.

Bukan tembak mati yang dimaksud penyanyi yang terkenal lewat lagu Andai Aku Jadi Orang Kaya ini. Menurut Oppie, polisi bisa menembak bagian tubuh yang tidak vital, seperti tangan, agar mereka bisa tertangkap.

Oppie yang berdomisili di Depok, mengatakan, aksi begal motor sudah sangat meresahkan masyarakat. Karena itu, polisi harus bertindak tegas terhadap para pelaku. "Polisi sudah harus saklek," ucapnya.


5 dari 6 halaman

4. Ananda Omesh


4. Ananda Omesh

Memiliki hobi touring keluar kota dengan sepeda motor, membuat presenter sekaligus komedian Ananda Omesh merasa khawatir dengan adanya aksi perampokan alias begal di jalan. Lantas bagaimana cara Omesh menghindari aksi begal itu?

"Saya jarang naik motor sendirian. Kalau pun harus bawa motor sendiri, saya pulangnya siang-siang atau nggak terlalu malam. Ya kalau pun pulang malam, saya usahain nggak balik sendirian, atau sebisa mungkin pilih jalan-jalan yang ramai orang dan terang. Soalnya kan bahaya juga ya kejadian kaya gitu," ucap Omesh

Selain itu, meski dia kerap touring menggunakan motornya, Omesh mengaku jarang terlibat aksi kebut-kebutan di jalah. Hal itu dilakukan, agar tidak terjadi kecelakaan. "Saya kalau di jalan ngga suka kebut-kebutan. Insya Allah dengan disiplin lalu lintas dan berdoa, semoga selalu diberi keselamatan," tutur pemilik nama asli Ananda Rusdiana.

6 dari 6 halaman

5. Bisma Smash


5. Bisma Smash

Kalau yang satu ini mengalami langsung kejadian pembegalan motor. Bahkan, Bisma Smash menceritakan kejadian yang terjadi tahun 2007 silam itu dimana jarinya sempat ditebas senjata tajam dan kupingnya nyaris putus.

Bisma juga mengingatkan pengendara motor lebih berhati-hati. Jangan menggunakan motor yang terlalu mewah karena mengundang kejahatan.

"Buat pengendara jangan pakai barang yang mewah, karena itu jadi objek mereka, berdoa wajib dan hati-hati dengan lingkungan juga," kata Bisma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini