Sukses

Electron 45 Bahas Pentingnya Album Fisik

Meski sudah laris manis di iTunes, Electron 45 bakal tetap merilis album keduanya, Cerita Hidup dalam bentuk fisik.

Liputan6.com, Jakarta Band modern pop rock, Electron 45 baru saja meluncurkan album terbaru mereka dengan tajuk Cerita Hidup. Meski belum dirilis secara fisik, album yang menandai bergabungnya Dirly Idol sebagai vokalis tersebut sudah bisa diunduh via iTunes.

Yang menarik, walaupun saat ini kebanyakan penikmat musik sudah beralih ke tren digital, keberadaan album fisik tetap menjadi sebuah pijakan penting bagi mereka.

Karena itu, pada pertengahan April mendatang, band yang digawangi oleh DJ Romy (gitar), dMust Akira (keyboard), dan mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros tersebut bakal merilis karya-karya terbarunya dalam bentuk fisik.

"Untuk kami (album fisik) penting sih. Jadi kita sebagai musisi, kalau belum bikin CD tuh kayaknya belum gimana gitu. Sebagai pendengar musik juga harusnya sih kalau sudah pegang CD itu kayaknya sudah benar beli albumnya gitu, karena ada cover artnya, dalamnya ada lirik juga, jadi lebih lengkap," tutur dMust ketika berkunjung ke kantor Liputan6.com, belum lama ini.

Electron 45 Bahas Pentingnya Album Fisik

Ditambahkan Dirly dan Tyo, lakunya album fisik juga menjadi tolak ukur tersendiri ketimbang download. Karena melalui album fisik,  terdapat ikatan yang lebih kuat antara musisi dengan pendengarnya.

"Kami merasa kalau CD kami dibeli, itu adalah salah satu bentuk apresiasi dari teman-teman (fans) yang suka dengan musik kami,  jadi kita merasa lebih dihargai saja sih," tambah Dirly.

"Ya kebanggaan juga buat kita. Semoga banyak kolektor yang mau mendapatkan barang (album fisik), yang asli tentunya, karena lebih berharga dari download saja," pungkas Tyo Nugros.(Feb)

baca juga: Bareng Electron 45, Dirly Idol Jadi 'Rockstar'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini