Sukses

Semangati Penderita Kanker, Ria Irawan Peloroti Celana

Di facebook, Ria Irawan banyak memasang foto dirinya yang kini tak lagi memiliki rambut.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan divonis menderita kanker getah bening sejak September 2014. Meski begitu, artis kelahiran 24 Juli 1969 itu tak mau terpuruk dan menderita dengan kanker yang menjangkitinya.

Daripada mengeluh dengan sakit dan meratap, Ria Irawan lebih senang berbagi tentang penyakit kanker kepada masyarakat. Aksi positif Ria itu membuatnya dijadikan Duta Kanker Indonesia bersama Julia Perez. Selain itu, Ria juga ingin tetap terlihat ceria, meski kanker yang ia derita bisa merenggut jiwanya.

Seperti yang dilakukan Ria Irawan di akun Facebook miliknya, bintang film Berbagi Suami itu memasang foto-foto yang bisa dibilang agak sedikit 'gila', khas Ria Irawan pada Senin (23/2/2015).

Ria Irawan

Di foto tersebut, Ria sama sekali tak menunjukan kondisi sedih atau pun menderita. Justru, Ria berpose berani dengan menunjukkan kepalanya yang kini tak lagi berambut. Di foto itu juga, Ria tampak tak bercelana. Celana pendeknya malah ia kenakan di kepalanya. Itulah Ria Irawan.

Dalam komentar foto tersebut jelas, Ria Irawan ingin mengajak penderita kanker lainnya untuk tidak meratapi kesedihan. "Foto ini jgn dianggap tdk etis, kurang ajar atau tidak sopan.. Foto ini sangat penting utk dijadikan contoh pasien cancer di luar sana yg kbanyakan mengeluh.. Lebih baik banyak berdoa dan banyak begaya. Begitu pesan moral hari ini," tulis Ria Irawan.

Sebenarnya, tidak di Facebook saja Ria Irawan memasang foto-foto 'gila', foto yang menunjukkan ketegarannya. Di akun Instagram Ria Irawan, @riairawan putri artis senior Ade Irawan itu misalnya memasang foto kepalanya yang plontos. Ria tak malu, ia juga seolah menunjukkan dirinya tetap cantik meski tak memiliki rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.