Sukses

Bermodal Sumbangan, TLC Siap Bikin Album Baru

Fans bersatu sumbangkan uang mereka untuk pembuatan album baru TLC.

Liputan6.com, Los Angeles Masih ingat kan dengan TLC? Dikabarkan sebelumnya, girlband tersebut berencana untuk menggarap album baru sekaligus terakhir mereka. Melakukannya, mereka meminta sumbangan kepada para penggemar setia. Membutuhkan dana sebanyak US$ 150.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar untuk menggarap album dari grup yang kini tinggal beranggotakan T-Boz dan Chilli tersebut.

Melalui kampanye Kickstarter, dalam tiga hari dana sebesar itu berhasil terkumpul berkat loyalitas sejumlah penggemar berat mereka serta Katy Perry yang menyumbang US$ 5.000 (Rp 62,5 juta) dan boyband legendaris New Kids on The Block yang juga turut menyumbang US$ 20.000 (Rp 256 juta). Kini, sebulan berselang, sumbangan yang terkumpul telah melampaui target dan mencapai US$ 430.000 atau sekitar Rp 5,5 milyar. Tercatat sebanyak 4.201 orang menyumbangkan uangnya untuk TLC.

"Thank you SO MUCH to everyone who donated to our campaign!! Xx We are thrilled to have so much love and support from fans! It means so much!," tulis akun resmi TLC @officialTLC.

Tentang album terbaru mereka, TLC mengungkapkan bahwa mereka akan tetap pada akar musik yang membesarkan grup tersebut di era 90-an. "Album terakhir kami akan tetap berpegang pada sound asli TLC, selalu mengangkat masalah nyata dan pengalaman hidup yang kita harus hadapi setiap hari, dimanapun," ungkap T-Boz dan Chili seperti dilansir Aceshowbiz, belum lama ini.

Beranggotakan Tionne "T-Boz" Watkins, Lisa "Left Eye" Lopes, dan Rozonda "Chilli" Thomas, TLC meraih sukses besar di era 90-an dan awal 2000-an. Album perdananya Ooooooohhh... On the TLC Tip yang rilis 1992 lalu terjual sebanyak enam juta keping di seluruh dunia. Sepanjang karirnya TLC telah menjual lebih dari 65 juta keping album di seluruh dunia dan juga memenangkan empat Grammy Awards. Kini, personel yang tersisa tinggal T-Boz dan Chilli setelah Lisa Lopes meninggal dunia akibat kecelakaan mobil 2002 silam.(Gul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini