Sukses

4 Artis K-Pop yang Sempat Alami Masalah Berat Badan

Rupanya tubuh idola hallyu tak semuanya ideal, beberapa dari mereka sempat mengalami masalah berat badan. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul Artis Korea dikenal dengan penampilannya yang menarik, mulai dari wajahnya yang cantik dan tampan hingga tubuhnya yang ideal. Beberapa orang berpikiran jika tubuh semampai yang dimiliki idola hallyu memang sebuah anugerah.

Namun rupanya semua tak indah kelihatannya. Beberapa idola hallyu harus bekerja keras untuk mendapatkan tubuh idealnya. Bahkan, mereka sempat dikabarkan mengalami masalah dengan tubuhnya. Siapa saja mereka dilansir dari TTwigo?

Baca juga:

4 Artis K-Pop yang Jujur Telah Lakukan Operasi Plastik

4 Artis K-Pop yang Dapat Sebutan Vampire Cantik

4 Personel Group Idol yang Bersolo Karier di 2015

4 Artis Korea yang Diramalkan Makin Sukses di 2015

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

T.O.P Big Bang

T.O.P Big Bang

T.O.P adalah personel Big Bang yang dikenal dengan pesonanya. Sebutan sebagai lady killer atau penakluk wanita pun disematkan kepadanya. Sebelum menjadi idola, T.O.P sempat mengalami masalah berat badan karena obesitas.

T.O.P berhasil menurunkan 20 kilogran bobot tubuhnya dalam 40 hari. Motivasi T.O.P mendapatkan tubuh ideal datang dari CEO YG Entertainment--Yang Hyun Seuk--yang menjanjikan idola bernama asli Choi Seung-hyun akan menjadikannya artis.

Akhirnya T.O.P berhasil mewujudkannya. Mantan pelatih pribadi T.O.P mengatakan, "T.O.P tak akan mengatakan apapun sata latihan. Ia hanya fokus dengan olahraga yang ia jalani seharian. Ia hanya tidur sebentar, kemudian kembali berjibaku dengan latihannya."

3 dari 5 halaman

Ryeowook `Super Junior`

Ryeowook `Super Junior`

Tubuh Ryeowook tampak kurus. Namun tak ada yang menyangka jika Ryeowook juga pernah mengalami masalah berat badan. Ia harus melakukan diet ketat dan latihan keras untuk mewujudkan mimpinya sebagai penyanyi yang bertubuh ideal.

Foto Ryeowook saat duduk di bangku sekolah menengah atas yang beredar di dunia maya memperlihatkan pipinya yang chubby. Setelah perjuangan kerasnya, Ryeowook berhasil membentuk tubuhnya.

'Saya bahkan sampai harus menyimpan foto Siwon di layar ponsel untuk memotivasi diri saya. Jika saya lapar, saya akan melihat foto Siwon hingga tak lagi memikirkan makanan," ujar Ryeowook.

4 dari 5 halaman

Seungho MBLAQ

Seungho MBLAQ

Seungho yang berwajah tirus terlihat memiliki tubuh ideal. Namun Seungho pernah mengalami masalah berat badan. Di awal debutnya dengan MBLAQ, Seungho terlihat dengan pipi tembam.

Pada 2012, Seungho pun melakukan diet ketat. Akibatnya, ia pernah pingsan karena mengurangi asupan makanan yang masuk ke tubuhnya secara drastis. Padahal, ia memilliki jadwal yang padat.

"Saya masih ingat jelas, sebelum meluncurkan It's A War, saya sampai dipanggil babi karena bobot tubuh saya naik hingga 13 kilogram. Akhirnya, saya pun langsung melakukan diet super ketat hingga pernah pingsan," ujar Seungho.

5 dari 5 halaman

Xiumin EXO


Xiumin EXO

Xiumin `EXO` memang memiliki pipi chubby yang membuatnya tampak imut. Xiumin juga semat berjibaku menurunkan berat badan. Pipi Xiumin yang tembam membuatnya terlihat lebih gemuk apabila bobot tubuhnya naik.

Akhirnya Xiumin sempat melakukan diet ketat. Melihat perjuangan keras Xiumin, personel EXO lainnya sempat khawatir. Diet Xiumin memang berhasil. tapi dampaknya sungguh hebat. Berat badan Xiumin kurang dari 60 kilogram.

"Jujur saja, saya jarang makan. Saat harus latihan dengan lagu Growl kala itu, membuat saya lebih banyak berkeringat. Akibatnya, bobot tubuh saya berkurang drastis," ujar Xiumin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.