Sukses

John Legend ingin Perjuangkan Hak Kaum Kulit Hitam

John Legend merasa bahwa isu rasial di Amerika Serikat masih belum selesai.

Liputan6.com, Los Angeles Musik rupanya bukan satu-satunya hal yang menarik perhatian John Legend. Pelantun All of Me ini juga peduli akan isu-isu sosial. Bersama Common, John yang memenangkan Best Original Song untuk lagunya Glory (OST Selma) tersebut menganggap isu rasial masih menjadi menjadi masalah yang belum terselesaikan di Amerika Serikat.

Selma sendiri adalah film drama berlatar belakang sejarah perjuangan kaum kulit hitam Amerika Serikat di mana pada 1965, kala itu terjadi pawai jalan kaki untuk menuntut hak mengikuti pemilu yang dipimpin oleh sejumlah tokoh kulit hitam termasuk diantaranya Martin Luther King Jr.

Dan meski Selma berlatar belakang 50 tahun lalu, John Legend mengungkapkan kalau pesan yang terdapat dalam film maupun soundtracknya masih relevan dengan publik masa kini.



"Jika kita memikirkan tentang persamaan, kebebasan, dan keadilan, kita tahu kita punya banyak pekerjaan rumah. Dan kami ingin menyelesaikan pekerjaan itu, kami harap lagu kami dapat menginspirasi mereka yang juga mau melakukan pekerjaan tersebut," ungkapnya di belakang panggung setelah menerima Piala Oscar seperti dilansir music-news.com, Selasa (23/2/2015).

"..Dia (John Legend) memperjuangkan hal-hal penting. Kami merasa ini adalah tugas kami," kata Common menambahkan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.