Sukses

CNN Kabarkan Beyonce Meninggal Dunia, Benarkah?

CNN mewartakan Beyonce meninggal dunia dalam kecelakaan mobil baru-baru ini. Benarkah hal tersebut?

Liputan6.com, Los Angeles Kabar mengejutkan datang dari salah satu penyanyi ternama dunia, Beyonce. Istri Jay Z ini dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan mobil, baru-baru ini. Hal itu diberitakan oleh CNN melalui Twitter dengan akun @CnnNewsFacts.

Tentu saja kabar meninggalnya Beyonce ini membuat para penggemar terkejut. Bahkan di Twitter langsung terdapat tagar #RIPBeyonce. Dilansir dari laman Gossip Cop, Selasa (24/2/2015), semua kabar kepergian ibu Blue Ivy itu tidak benar adanya.

Gossip Cop menjelaskan kalau CNN yang dimaksud tersebut adalah bukan akun Twitter resmi media asing ternama itu. Bahkan semua berita meninggalnya Beyonce adalah kabar bohong. Akun CNN palsu mengganti judul berita tentang kecelakaan Paul Walker yang tewas karena kecelakaan pada 2013 dengan judul sebagai berikut:

"Breaking News: Music Sensation Beyonce Knowles Dies In Car Crash," bunyi judul yang dibuat oleh CNN palsu dengan aplikasi photoshop.

Akun CNN palsu kemudian juga merujuk ke situs CNN palsu yang menuliskan dengan rinci kalau kecelakaan Beyonce terjadi setelah ia bertemu dengan kliennya. Kabar bohong itu juga menyebutkan kepergian pelantun hits Single Ladies tersebut akan membawa dampak besar untuk industri musik dunia. Padahal Beyonce sampai saat ini diketahui masih dalam keadaan sehat.

Kabarnya ini bukan kali pertama CNN palsu menghebohkan dunia maya dengan kabar meninggalnya para selebriti dunia. Sebelum Beyonce, banyak artis Hollywood yang sudah menjadi korban. Sekali lagi, berita tentang meninggalnya Beyonce adalah tidak benar!.

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.