Sukses

Merasa Tertipu, Ratna Dilla Anggap Sedekah ke Anang Hermansyah

Ratna Dilla mengaku jika dirinya sudah memberikan uang sejumlah Rp 80 juta namun tak diberikan lagu oleh Anang Hermansyah.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ratna Dilla merasa tertipu oleh musisi dan juga politikus Anang Hermansyah. Ratna merasa jika perjanjian antara dirinya dengan Anang perihal pembelian dua buah lagu belumlah selesai. Kini, Ratna sudah mencoba melupakan persoalan itu dan menganggap uang yang diberikan kepada Anang sebagai sedekah.

Cerita berawal ketika Ratna Dilla membeli dua buah lagu kepada Anang Hermansyah sebesar Rp 80 juta. Perempuan kelahiran Bogor 9 Januari 1984 itu pun mendapatkan satu buah lagu yang berjudul 'Kamu'.

"Tapi lagu yang kedua tidak kunjung diberikan. Aku sudah mencoba menghubungi manajemen Mas Anang, katanya mau kasih lagu lewat email, tapi sampai sekarang belum juga dikirim. Lagian nggak etis juga masa memberikan lagu lewat email," kata Ratna saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, Senayan, Senin (23/2/2015).


http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/816803/big/020902500_1424779389-Ratna_Dilla__9_.jpg

Segala cara sudah dilakukannya termasuk bicara dengan media. Namun, Anang dan manajemennya tidak juga memberikan lagu yang sudah dijanjikan. "Sampai saya dibilang sama Ashanty, suaminya Mas Anang, kalau aku hanya cari popularitas saja, padahala aku menagih hak aku," kata Ratna.

Meski Ratna menganggap permasalahanya dengan Anang belumlah selesai, namun dirinya mengikhlaskan sisa uang yang seharusnya menjadi sebuah lagu tak dikembalikan. Bahkan, Ratna menganggap uang tersebut sebagai sebuah sedekah untuk Anang.

"Sebenarnya mas Anang masih utang satu lagu sama aku. Aku sih sedekah saja sisa Rp 40 juta buat Mas Anang, janjinya dua lagu, tapi baru satu. Ya aku sudah mengikhlaskan, sudah sedekah saja buat label mas Anang," ujar Ratna.

Bagi Ratna, kerjasama yang dilakukannya dengan Anang dijadikannya sebuah pelajaran berharga untuk lebih berhati-hati. Apalagi, dirinya merasa masih membutuhkan banyak bantuan para musisi papan atas untuk menunjang karirnya di dunia musik.

"Yang pasti aku kapok untuk kerjasama dengan Anang Hermansyah. Nggak lagi-lagi deh, cukup satu kali saja," ujar wanita berhidung mancung itu.


http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/816804/big/006598500_1424779452-Ratna_Dilla__10_.jpg

Kini, Ratna sudah memiliki lagu pengganti yang seharusnya diberikan oleh Anang. Adalah musisi Tama Kangen band yang memberikan lagu dengan judul  'Aku Mah Apa Atuh. Diakuinya, lagu tersebut lebih bagus dari lagu yang diberikan Anang.
 
"Lagu ini lebih bagus dari lagunya mas Anang. Sebenarnya lagu ini bisa dibawa kemana saja, mungkin mas Anang merasa senior, jadinya pas kan,  yah aku mah apa atuh. Tapi Ratna masih biasa-biasa aja dibanding mas Anang," tandasnya.

Anang sendiri menanggapi enteng perihal persoalan ini. Melalui istrinya Ashanty, Anang malah mengaanggap persoalan dengan Ratna Dilla seudah selesai.

"Mas Anang malah bertanya, siapa itu? Karena banyak orang yang sudah membeli lagu dari dia. Setahu aku, kalau membeli lagu dari sekelas Mas Anang atau Mas Dhani (Ahmad Dhani) itu beli putus, ada kemungkinan tidak ketemu langsung," ujar Ashanty baru-baru ini.

Menurut Ashanty, setelah proses pembelian lagu, pihak manajemen Anang tidak akan menindaklanjuti hingga ke proses rekaman. Terkecuali, jika artis tersebut berada di bawah manajemennya. "Setahu aku manajemen dia (Ratna Dilla) yang akan mengurus dari rekaman hingga promo. Kita tidak mengurusi," pungkas Ashanty santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.