Sukses

Ratna Dilla Tak Terpengaruh dengan Cita Citata

Liputan6.com, Jakarta Lagu yang dinyanyikan Ratna Dilla dan Cita Citata memiliki judul yang sama; 'Aku Mah Apa Atuh'. Namun, baik genre maupun liriknya lagu yang dinyanyikan keduanya sangatlah berbeda. Lagu yang dinyanyikan oleh Ratna diciptakan dan diaransemen ulang oleh salah satu personel Kangen Band, Tama.

Ratna pun bercerita jika bukan hanya dirinya dan Cita Citata yang menyanyikan lagu dengan judul yang sama. Dari beberapa penyanyi, hanya dirinya lah yang menyanyikan lagu dengan versi berbeda yakni Melayu.

"Jadi Aku Mah Apa Atuh itu ada enam penyanyi, tapi walau judulnya sama versinya beda. Musiknya juga beda. Aku juga meminta Tama merubah aransemennya menjadi lebih pop Melayu. Liriknya pun juga diubah atas seizin pencipta lagunya," kata Ratna ditemui di sela-sela kunjungannya ke redaksi Liputan6.com, Senayan, Senin (23/2/2015).

Ratna yang memang sejak awal karirnya menyanyikan dangdut, memang ingin tampil beda. Termasuk ketika dirinya harus menyanyikan genre Pop Melayu. "Beda dengan yang lain, permintaannya jangan dangdut. Jadi lagunya agak melayu ada sentuhan kentrungnya," ujar Ratna Dilla.

Hasilnya pun lumayan positif. Baru sebulan dipajang di Youtube, lagu 'Aku Mah Apa Atuh' versi Ratna Dilla sudah dilihat puluhan ribu orang. "Aku PD (percara diri) akan bisa mensejajarkan dengan penyanyi sebelumnya karena banyak yang merespon positif itu semakin membuat aku semangat. Contoh, baru sebulan lagunya di upload di situs youtube, viewernya sudah 31 ribu," ujar wanita kelahiran 9 Januari 1984.

Dalam kesempatan itu, Ratna juga menceritakan juga soal video klip yang sudah dibuatnya. Pembuatannya sendiri sudah dilakukan di Emerald Golf Cimanggis, Jawa Barat belum lama ini.
 
Untuk proses video klipnya, Ratna yang memilih lokasi syuting di tempat terbuka. Ia juga menggunakan Tama sebagai model video klipnya. "Konsepnya sederhana tidak glamour karena hanya pakai pakaian casual. Tama berperan sebagai modelnya," kata Ratna Dilla.

Dalam video klipnya, sesuai dengan lirik lagunya, Ratna diceritakan sedang diselingkuhi oleh seorang pria (Tama Kangen Band) yang tergoda oleh sosok wanita kaya raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini