Sukses

Taylor Swift Sumbang Rp 645 Juta untuk Sekolah Negeri

Taylor Swift berjanji untuk menyumbangkan hasil penjualan dari lagunya berjudul `Welcome to New York`.

Liputan6.com, Los Angeles Taylor Swift memang salah satu penyanyi yang punya empati besar terhadap sesama. Saat Taylor manggung di The View, Oktober 2014 lalu, ia berjanji untuk menyumbangkan hasil penjualan dari lagunya berjudul Welcome to New York.

Dan benar saja, Penyanyi country ini memberikan sebesar USD 50 ribu atau kira-kira Rp 645 juta kepada sekolah negeri di New York. Ini salah satu bentuk Taylor Swift mendukung pendidikan formal di Big Apple.

"Ini benar-benar penjualan yang bagus-di mana semuanya baik, karena saya menyumbangkan semua hasilnya ke sekolah negeri New York City," ujar artis kelahiran Pennsylvania, dilansir laman Aceshowbiz, Selasa (24/2/2015).



Menurut New York Daily News, kesepakatan untuk memberi sumbangan dari Taylor Swift hanya sekali saja, namun pelantun Shake It Off ini menepatinya. "Kami sangat menghargai sikap semacam ini untuk memberikan sumbangan hasil dari `Welcome to New York`," ujar Devora Kaye, juru bicara Departemen Pendidikan.

Lagu `Welcome to New York`, dilaporkan Theweek.com berhasil terjual melebihi album Taylor Swift bertajuk 1989 yang laris hingga 1287 copy.

Sebelumnya, Taylor Swift juga membantu penggemarnya untuk melunasi tunggakkan kuliah. Hadiah ini diserahkan langsung ke beberapa penggemarnya selama musim liburan 2014 lalu. (Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini