Sukses

Nirina Zubir Jatuh Cinta dengan Cina

Ada satu kebiasaan masyarakat Cina yang mempengaruhi kehidupan Nirina Zubir hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Meski berdarah Indonesia, namun Nirina Zubir tak bisa menyembunyikan kecintaannya terhadap Cina. Sifat giat bekerja orang-orang Cina menjadi panutan bagi Nirina yang pernah tinggal selama empat tahun sana.

"Aku jatuh cinta banget dengan Cina karena aku banyak belajar untuk jadi orang yang mandiri, pekerja keras dan pantang menyerah. Banyak karakter aku yang sekarang ini terbentuk dan didapat dari Cina," kata Nirina Zubir di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2/2015).

Bintang film Get Married itu menekankan pada kebiasaan bekerja keras masyarakat Cina yang dianggap paling berpengaruh. Makanya hal itu sudah menjadi kebiasaan Nirina Zubir tiap kali menekuni suatu bidang pekerjaan.

"Aku kan dulu di Hong Kong lima tahun, di Beijing empat tahun. Jadi cukup mengenal lah sifat-sifat mereka yang tidak pantang menyerah dan mandiri. Tapi yang paling digarisbawahi itu sifat pekerja kerasnya. Sekarang pun sudah terbawa," papar istri Ernest Cokelat itu.

Tak hanya itu, lama tinggal di Cina membuat Nirina cukup fasih melafalkan bahasa Mandarin. Kemampuan itu pun berguna saat dirinya membintangi film terbarunya, Silent Heroes.

"Aku dari SMP-SMA di Hong Kong dan Beijing jadi sudah cukup familiar sama budaya dan bahasanya. Seperti ada memori lagi mendengar bahasa Mandarin di film itu," tandas Nirina Zubir. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.