Sukses

AKB48 Kejutkan Pengunjung Teater yang ke-1 juta

Pengunjung AKB48 yang mendapat kejutan tak terduga tersebut, ternyata adalah seorang mahasiswi berusia 19 tahun.

Liputan6.com, Tokyo Idol group AKB48 baru saja memberikan kebahagiaan kepada pengunjung teaternya yang ke-1 juta tepat di lokasi yang berada di Akihabara, Tokyo pada Rabu (25/2/2015) lalu. Jumlah tersebut mereka capai setelah sembilan tahun dan dua bulan (3367 hari) berjalan sejak 8 Desember 2005.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Rabu (25/2/2015), pengunjung yang mendapat kejutan tak terduga tersebut, ternyata adalah seorang mahasiswi berusia 19 tahun yang menetap di Osaka.

Pada pukul 6:25 sore, Togasaki Tomonobu (manajer teater pertama), Yuasa Hiroshi (manajer teater saat ini), dan kapten Tim K Yokoyama Yui muncul demi bisa memberikan kejutan kepada gadis yang beruntung itu.

Sang gadis disiram oleh pita kertas warna-warni dengan kata selamat di dalamnya sembari diiringi tepukan tangan meriah. Ia pun menerima tiket masuk teater AKB48 gratis seumur hidup dari Yokoyama.

Tak hanya itu, sang pemenang mengaku bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya mengunjungi teater dan ia mengklaim dirinya belum pernah datang ke konser AKB48 sebelumnya.

Kejutan tak hanya diberikan kepada pengunjung ke-1 juta, tapi juga ditujukan untuk pengunjung ke-999.999 dan 1.000.001. Keduanya juga bakal menerima tiket undangan gratis untuk melihat penampilan tim favorit masing-masing di teater.

Saat manggung di konser hari penuh kejutan itu, Yokoyama yang akan menjadi direktur umum AKB48 berikutnya, mengucapkan terima kasih kepada fans. Ia turut menegaskan tekad grupnya, "Dalam rangka merayakan dua juta, tiga juta, dan lebih banyak pengunjung, kami akan menggabungkan kekuatan bersama, dan mencoba yang terbaik, jadi tolong terus dukung kami."

Menurut perwakilan AKB48, mereka semua menghitung penonton untuk pertunjukan teater AKB48 dan SDN48, serta pertunjukan sister group lain. Itu pun belum termasuk orang-orang yang berkunjung hanya untuk melihat teater atau lobi, serta pelanggan kafe AKB.

Pesatnya peningkatan pengunjung teater AKB48 memang boleh dibilang cukup mengejutkan. Pasalnya, sewaktu mereka mengadakan penampilan perdana di teater, jumlah yang datang hanya terdiri dari tujuh orang.

Tak hanya pengunjung, hingga hari ini, jumlah personel keluarga 48 di Jepang yang sudah berdiri di atas panggung teater AKB48, telah mencapai 471 orang, termasuk AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, SDN48, Baito AKB, dan Otona AKB. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini