Sukses

Cerita Paramitha Rusady Dapat Gelar Kehormatan Keraton Surakarta

Paramitha Rusady mendapat bintang penghargaan Sri Kabadyo dari Keraton Surakarta.

Liputan6.com, Jakarta Paramitha Rusady dianggap sebagai salah satu selebriti yang punya andil besar dalam memajukan seni budaya di Indonesia. Atas kinerjanya itu, adik kandung Ully Sigar ini pun dihadiahi gelar kehormatan dari Keraton Surakarta.

Paramitha Rusady mendapat bintang penghargaan Sri Kabadyo dari Keraton Surakarta yang sekaligus menjadi gelar kedua yang pernah diberikan Keraton Surakarta kepada artis berusia 48 tahun itu.

"Tahun lalu saya juga dikasih gelar oleh Keraton Surakarta, tapi berhalangan hadir. Baru kali ini bisa hadir, perasaannya senang ya," ucap Paramitha Rusady, saat ditemui di Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (26/2/2015) malam.

"Saya sendiri suprise sekali mendapat gelar kehormatan dari Keraton Surakarta. Tahun lalu saya diberi gelar kebangsawanan, yang kedua ini bintang kehormatan," tambah Paramitha Rusady antusias.

Diakui bintang sinetron Dia Anakku ini, meraih penghargaan bukanlah tujuan utama Paramitha Rusady aktif mengembangkan dunia seni dan budaya di Tanah Air.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan sama orang-orang yang dianggap bertanggung jawab kepada seni dan budaya. Apalagi kalau diberikan amanah oleh Keraton Surakarta, jadi ini lebih ke amanah," tutup Paramitha Rusady.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.