Sukses

Umrah, Uki Noah Boyong Anak dan Istri

Sudah sejak lama Uki bercita-cita berangkat umrah bareng keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Uki Noah untuk kali pertama melakukan ibadah umrah. Tak sendiri, ia pun memboyong sang istri, Metha Yunatria dan buah cinta mereka, Thameika Ghaniyah Maryam. Menurut Uki, sudah lama ia merencanakan untuk umrah bersama keluraga.

"Kalau niat (umrah) sudah dari zaman Peterpan, selalu ada di benak untuk berangkat umrah. Dulu niat, insya Allah kalau sudah sukses mau umrah. Cuma kan sibuk, kegiatan di band padat, jadi belum terealisasi," kata Uki, saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (27/2/2015).

"Kalau nggak sekarang kapan lagi, dari pada ditunda-tunda sampai pensiun nggak berangkat-berangkat," tambahnya.

Mengajak anak saat umrah memang sudah dipikirkan matang-matang dengan istrinya. Tak lupa ia pun menjelaskan kepada putrinya, kalau kepergiannya kali ini dalam rangka ibadah, bukan liburan.

"Kalau anak memang biasa traveling, suka diajak keluar negeri. Ini baru pertama kali diajak umrah.  Aku juga bilang ke dia, ini ibadah bukan liburan," ujarnya.

Masalah persiapan, mental yang paling ia utamakan. Sebab selama di Tanah Suci, Uki dan keluarga akan benar-benar harus mampu beribadah secara khusuh di depan ka'bah.

"Lebih ke mental. Siap nggak siap kan kita mau ke Baitullah, dan langsung beribadah ditempat yang paling suci bagi umat Iislam," tutur Uki. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.