Sukses

Main Film Love and Faith, Laura Basuki Kesulitan Berbahasa Sunda

Laura Basuki diwajibkan berlogat sunda di film terbarunya, Love & Faith. Ia pun mengaku kesulitan.

Liputan6.com, Jakarta Rio Dewanto dan Laura Basuki diwajibkan berlogat sunda di film terbarunya, Love & Faith. Maka dari itu, Rio yang berperan sebagai Kwee Tjie Hoei, pengembang bank NISP di Bandung, banyak belajar berbahasa sunda dengan kru film Love & Faith itu sendiri.

Rio mengungkapkan, meskipun kebanyakan kru tidak terlalu fasih dalam berbahasa sunda, namun Rio tetap mencoba untuk mempelajari dari cara mereka berdialog.

"Logat Sunda saya banyak belajar sama teman-teman kru. Kebetulan banyak teman kru yang orang Sunda asli. Cuma memang tidak begitu lancar," kata Rio saat ditemui Jakarta, Beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pasangan Rio di film ini, Laura Basuki, yang berperan sebagai Lim Kwee Ing, istri dari Kwee Tjie Hoe, juga mengalami hal yang sama. Wanita 27 tahun ini juga diwajibkan bisa menggunakan bahasa sunda.

Bahkan, pemain film Haji Backpacker itu yang tidak mempunyai keturunan sunda, rela banyak berlatih bahasa sunda dengan semaksimal mungkin.

"Kalau logat sunda itu buat saya cukup susah ya. Saya lahir dengan papa orang Semarang dan mama Vietnam. Saya harus ada latihan dulu, saya juga akan berusaha semaksimal mungkin, agar bisa lancar bahasan sunda" kata Laura Basuki.

Sementara itu, film Love & Faith yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini bukan hanya Rio dan Laura saja yang ikut berperan di film tersebut. Tetapi ada beberapa aktor lainnya seperti Ferry Salim, Dion Wiyoko, Verdi Solaiman, Iszur Muchtar, Hengky Solaiman dan Epy Kusnandar. Film Love & Faith inj dijadwalkan akan tayang pada tanggal 5 Maret 2015 mendatang.(Fac/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini