Sukses

Triawan Munaf: Film Indonesia Harus Tayang Lebih Lama di Bioskop

Triawan punya motif di balik keinginannya agar film Indonesia bisa 'mejeng' lebih lama di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Ayah solois Sherina Munaf, Triawan Munaf, baru saja diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Sebagai wakil pemerintah di bidang perkembangan dunia seni, Triawan menaruh harapan besar di sisi perfilman nasional.
 
Triawan turut hadir di acara nonton bareng film "2014-Siapa Diatas Presiden' yang digelar di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015) malam. Kepada awak media, Triawan menghimbau agar film Indonesia bisa tayang lebih lama di bioskop.
 
"‎Artinya begini, kalau sebuah film penontonya belum banyak di hari ketiga dan keempat jangan langsung diturunkan. Harus diberi kesempatan oleh pihak bioskop," kata Triawan.
 
"Minimalnya dua minggu ya. Jadi biar ada keseimbangan antara film Indonesia dengan film luar. Nanti saya ngomong sama pihak bioskopnya," tambah Triawan.
 
Triawan punya motif di balik keinginannya agar film Indonesia bisa 'mejeng' lebih lama di bioskop. Pasalnya, lewat film lah seluruh sisi budaya Indonesia bisa diangkat dan terangkum dengan baik.
 
"Film itu kan mengandung semua unsur. Ada budaya, kuliner sampai musik. Adalah peran kita untuk memasarkan budaya kita," tutup Triawan.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.