Sukses

Banyu Biru Boyong Anak Yatim Kunjungi Museum

Banyu Biru tak sendirian memboyong anak yatim ke museum. Ia juga mengajak Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan akhir pekan, Banyu Biru melakukannya dengan cara yang tak biasa. Putra senior kondang Eros Djarot ini memboyong puluhan anak yatim untuk berkunjung ke Museum Nasional Indonesia di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2015).

Banyu tak sendiri. Ia turut serta mengajak Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Keduanya punya alasan khusus mengapa mengajak para anak yatim untuk mengunjungi museum yang mengkoleksi benda-benda warisan leluhur tersebut.

"‎Ini adalah upaya dimana kita kembali mengingat sejarah. Bung Karno berkata 'Jas Merah' jangan sekali-kali melupakan sejarah. Main ke mall memang seru, tapi ke museum tak kalah seru lho," cetus Bayu.

"Lagipula, sejarah lah yang menjadikan kekinian. Karena itu, kunjungi masa lalu, pelajari, hargai dan teruskan perbaikan ke depannya. Itu tugas kita sebagai penerus bangsa," tambah Banyu.

Belakangan ini, mantan kekasih Pevita Pierce itu memang sering aktif di kegiatan sosial. Sebelumnya, pada awal Februari lalu, Banyu juga terjun langsung membagikan makanan dan kebutuhan pokok bagi korban banjir di sejumlah wilayah Jakarta.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini