Sukses

Curhat ke Psikolog, Dina 'Sabun Colek' Ngaku Ditinggal Suami

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pedangdut, Dina personel 'Duo Sabun Colek' tak hanya piawai mendendangkan lagu-lagu cinta nan galau saja. Di kehidupan nyata pun, kisah Dina tak kalah miris.

Mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong ini mengungkap kisah sedih di acara peluncuran buku 'Soul Reflection' karya Arsianingsih di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, baru-baru ini. Arsaningsih merupakan psikolog yang bisa menyembuhkan traumatik masa lalu seseorang.

"Saya sering nyanyi lagu-lagu sedih bu. Kayak lagu Bang Jono yang ceritanya ditinggal suami. Eh ternyata saya juga ditinggal pergi suami. Saya sempat stres," kata Dina.

Dina pun diminta mendekat. Ia menjalani terapi singkat sehingga Arsaningsih bisa tahu seberapa besar rasa trauma yang dimiliki Dina. Rasa trauma inilah yang bisa menumbulkan stres dan ketidakpercayaan diri.

"Setiap manusia punya saluran energi ilahi. Ketika punya cinta, salurannya membesar tapi ketika memendam benci, salurannya jadi kecil. Nah, aura ini yang terlihat di diri Mbak Dina. Lewat buku ini ada cara agar memperbesar saluran ilahi. Salahsatunya dengan cara memaafkan," tutup dia. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.