Sukses

Dora Multa Sari Presenter Terbaik Versi <i>SCTV</i>

SURYA Citra Televisi (<i>SCTV</i>) tadi malam sukses menggelar lomba pembaca berita <i>Menuju Layar Liputan 6</i> (MLL6). Dora Multa Sari terpilih sebagai juara. Gadis kelahiran Padang, Sumatra Barat, 14 Oktober 1983 itu menyisihkan 12 finalis lainnya dengan nilai memuaskan. Bagi Dora, kemenangan di MLL6 itu sebagai langkah awal dirinya terjun ke dunia jurnalis. Diakui, untuk menjadi seorang presenter handal ternyata tidak mudah. "Apalagi berhadapan dengan seseorang yang sulit `ditaklukkan`...

SURYA Citra Televisi (SCTV) tadi malam sukses menggelar lomba pembaca berita Menuju Layar Liputan 6 (MLL6). Dora Multa Sari terpilih sebagai juara. Gadis kelahiran Padang, Sumatra Barat, 14 Oktober 1983 itu menyisihkan 12 finalis lainnya dengan nilai memuaskan. Bagi Dora, kemenangan di MLL6 itu sebagai langkah awal dirinya terjun ke dunia jurnalis. Diakui, untuk menjadi seorang presenter handal ternyata tidak mudah. "Apalagi berhadapan dengan seseorang yang sulit `ditaklukkan`," kata mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta itu. Kemenangan Dora disambut gembira kedua orang tuanya yang hadir di Studio Penta, Jakarta Barat. Sang ayah yakin kemenangan Dora itu karena doa selama ini. "Rupanya Tuhan menakdirkan dia [Dora] sebagai juara pertama," kata ayah Dora, sambil beberapa kali mengucap syukur. Di mata Tantowi Yahya, Dora memang memiliki kelebihan dibanding peserta lainnya. Dora memiliki kedewasaan, selain faktor wawasan dan ketangkasan yang utama. Dengan kemampuan ini, Tantowi yakin bahwa Dora di kemudian hari bisa menjadi presenter handal. "Tapi sebaliknya, jika bukan seseorang yang mampu, tidak sampai setahun, nama orang itu akan hilang lagi," kata Tantowi yang menjadi pembawa acara MLL6. Pandangan tak jauh beda diutarakan presenter Ulfa Dwiyanti. Wanita kocak ini menilai Dora memiliki mental bagus. Dora terlihat santai dan tenang menjawab pertanyaan para juri. Soal pengalaman, menurut Ulfa, hal itu bukan persoalan. Yang penting, Dora sudah memiliki dasar kuat. "Dia harus plus pengalaman. Dalam lima tahun, Dora bisa lebih jadi (matang)," kata Ulfa, meramal. Untung bukan saingan ya Fa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.