Sukses

10 Rapper Paling Kaya Sedunia

Ini dia 10 rapper paling kaya sedunia versi Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik memang menjanjikan banyak hal seperti uang dan popularitas. Banyak orang menjadi kaya karena bakatnya yang luar biasa.

Bila di masa lalu para musisi rock alias rockstar lah yang menjadi sorotan karena kekayaan dan gaya hidupnya, di masa kini musisi kulit hitam lah yang lebih tampak mendominasi. Karena itu, Liputan6.com merangkum sepuluh rapper terkaya di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber. Siapa saja? Coba kita simak satu per satu dari urutan terbawah.

Baca juga:

Daftar 10 Aktris Hollywood Terkaya

Top 10 Komedian Paling Kaya di Dunia

Daftar 10 Selebriti Berkulit Hitam Terkaya di Dunia

Daftar 10 Aktor Terkaya di Dunia

10 Kendaraan Termahal di Dunia Ini Milik Artis

5 Foto Bangun Tidur Seleb Hollywood yang `Seksi`

5 Penampakan 'Tak Sengaja' di Film Hollywood (Bagian 2)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Akon

Akon yang bernama asli ini Aliaune Damala Bouga Time Bongo Puru Nacka Lu Lu Lu Badara Akon Thiam berasal dari Senegal. Dia menjadi terkenal saat menyanyikan lagu Locked Up dari album debutnya Trouble. Dia berkarier di dunia musik sejak 1996. 2009, dia juga menjadi sangat terkenal saat menyanyikan Right Now (Na Na Na) dari album Freedom. Kekayaan yang dimiliki Akon ditaksir senilai US$ 80 juta atau sekitar Rp 1 triliun.

3 dari 11 halaman

9. LL Cool J

LL Cool J tak hanya rapper, ia juga sukses sebagai aktor. Berkarir sejak 1984, ia telah memiliki 13 album studio. LL Cool J diperkirakan memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun.

4 dari 11 halaman

8. Snoop Dog

Tak ada yang tak mengenal Snoop Dogg. Menurut Soundscan, rapper berambut eksentrik itu telah menjual 17,6 juta keping album di seluruh dunia. Snoop Dog yang pernah berkolaborasi bareng Psy ini dilaporkan memiliki kekayaan sebesar US$ 135 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun.

5 dari 11 halaman

7. Lil Wayne

Berkarir sejak 1997, rapper yang baru saja keluar dari perusahaan rekamannya tersebut ini memiliki kekayaan sejumlah US$ 140 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun. Sepanjang karirnya, pria bertato yang pernah berkolaborasi dengan Mike posner tersebut telah meluncurkan sepuluh album studio.

6 dari 11 halaman

6. Ice Cube

Rapper sekaligus aktor dan sutradara, Ice Cube disebut sebut memiliki kekayaan sebesar US$140 juta atau sekitar 1,8 triliun. Sepanjang karirnya ia telah menjual 55 juta copy album di seluruh dunia. Ia juga disebut-sebut sebagai salah satu MC terbaik di dunia.

7 dari 11 halaman

5. Eminem

Rapper kulit putih Eminem memiliki kekayaan sebesar US$ 170 juta atau sekitar 2,1 triliun. Eminem melesat namanya di tahun 1999 lalu dengan album perdananya The Slim Shady. Sepanjang karirnya, ia telah menjual lebih dari 45 juta keping album di seluruh dunia.

8 dari 11 halaman

4. Birdman

Mungkin namanya kurang terdengar di Tanah Air. namun Birdman adalah salah satu rapper terkaya di dunia. kekayaannya mencapai US$ 170 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun.

9 dari 11 halaman

3. Jay Z

Menjual lebih dari 100 juta keping album dan telah memenangkan 19 Grammy, suami dari Beyonce ini adalah rapper nomor tiga terkaya di dunia. Tak hanya sukses sebagai musisi, ia juga seorang pengusaha ulung. Kekayaan Jay Z mencapai US$ 560 atau sekitar Rp 7,2 triliun.

10 dari 11 halaman

2. P Diddy

P Diddy yang bernama asli Sean Combs ini memiliki jumlah kekayaan yang besar. Kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 700 juta atau sekitar Rp 9 triliun. Sepanjang karirnya ia telah memenangkan tiga Grammy Awards. Tak hanya itu, ia juga merupakan seorang pencari bakat untuk label rekaman Uptown records.

11 dari 11 halaman

1. Dr. Dre

Dr. Dre adalah mahaguru bagi banyak rapper ternama. Eminem adalah salah satu anak didiknya. Tak heran, Dr. Dre berhasil memiliki kekayaan sebesar US$ 800 juta atau sekitar Rp 10 triliun dan menjadikannnya rapper paling kaya di muka bumi. Belum lama ini, perusahaan headphones miliknya Beats Electronics dibeli oleh Apple, menjadikannya rapper berpenghasilan terbesar di tahun 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini