Sukses

Ruben Onsu Selalu Jadi Cadangan Olga Syahputra?

Sejak dulu Ruben Onsu sering disebut-sebut sebagai cadangan dari Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Olga Syahputra yang selalu menghibur di acara Perbukers ini, sudah lama tak muncul. Sejak diberitakan sakit meningitis setahun lalu, Olga memang tak lagi muncul di berbagai program yang diasuhnya.

Sebagai penggantinya, Pesbukers memasang sosok Ruben Onsu. "Kalau nggak salah, sejak November 2014, Ruben Onsu tampil di Pesbukers," kata Iqbal Rasyid dari Ekomando Production, penggagas acara Pesbukers, saat dihubungi via Blackberry Messenger, Senin (2/3/2015).

Sejak dulu, sosok Ruben Onsu sering dikaitkan dengan Olga Syahputra. Kalau Olga nggak ada, maka Ruben lah yang menggantikannya. Mereka dulu memang bersahabat, memulai karier di dunia hiburan bersama-sama. Apalagi keduanya sama-sama jebolan Sanggar Ananda yang diasuh oleh Aditya Gumay.  Olga dan Ruben juga pernah tampil bersama dalam sebuah program. Saat itu orang meilihat  keduanya memiliki gaya yang kurang lebih sama. Olga dan Ruben sering tampil feminin. Bahkan keduanya suka tampil dengan dandanan perempuan.

Tapi seiring berjalannya waktu, Olga Syahputra dan Ruben Onsu tak pernah lagi tampil bersama. Baik Olga atau Ruben sudah memiliki nama besar masing-masing. Terlebih Ruben sudah memiliki banyak program acara sendiri yang tak kalah popular dengan acara yang dipandu Olga Syahputra.

Beredar isu kalau keduanya bersaing, bahkan bermusuhan. Ruben Onsu tak mau lagi disebut-sebut sebagai cadangannya Olga. Karena dulu kalau Olga berhalangan syuting, maka nama Ruben lah yang langsung muncul untuk menggantikan Olga. 

Baca juga:

Soal Konflik dengan Olga Syahputra, Ruben Sindir Dorce

Musuhan dengan Olga Syahputra, Ini Jawaban Ruben Onsu

Olga Syahputra dan Ruben Onsu Sudah 7 Tahun Bertikai

Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olga Syahputra dan Ruben Onsu Musuhan?

Persaingan antara Olga Syahputra dengan Ruben Onsu pun kian terasa. Yang mengejutkan ketika Dorce Gamalama mengungkap kalau ada permusuhan antara Olga Syahputra dengan Ruben Onsu. Bahkan menurut Dorce saat itu, sudah 7 tahun Ruben dan Olga bertikai.

"Ruben cerita sama gue, rahasia yang hanya Ruben, Olga dan Tuhan yang tahu. Tapi aku nggak mau sebutkan (permasalahannya)," kata Dorce, saat ditemui di kawasan Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/7/2014) malam.

Dorce sendiri mengaku awalnya sangat kaget mendengar perseteruan Ruben dan Olga, yang keduanya dikenal sebagai komedian ternama di Tanah Air. Sebagai sahabat, Dorce telah berusaha untuk membuat hubungan keduanya membaik.

"Aku pernah SMS Olga, aku bilang, 'mulutmu harimaumu' dan akan menerkam kepalamu. Dia cuma jawab, iya Ma," sambung Dorce.

Tapi Ruben Onsu membantahnya. "Hubungan gue sama dia (Olga Syahputra) baik-baik saja," bantah Ruben saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (28/8/2014) malam.

"Memangnya pernah lihat gue sama dia perang-perangan di media online, nggak pernah kan? Berantem di teve juga nggak pernah kan," seru Ruben.

Selanjutnya >>

3 dari 3 halaman

Ruben Onsu Masih Jadi Cadangan Olga Syahputra?

Keberadaan Ruben Onsu di Pesbukers juga dibarengi dengan menghilangnya Billy Syahputra, adik kandung Olga. Beredar gosip di lapangan kalau Ruben Onsu dan Billy Syahputra tak mau saling bertemu dalam satu frame. Namun hal itu dibantah oleh Iqbal Rasyid. "Itu hanya isu yang beredar di luar," katanya.

"Billy sibuk ngurusin kakaknya. Dia mondar-mandir terus Jakarta-Singapura," papar Iqbal. Memang belakangan ini Billy jarang muncul di televisi. Billy tak lagi terlihat di beberapa program acara yang biasa dipandunya.

"Pesbukers itu tempat berkumpulnya selebriti dan mereka buka-bukaan prihal masalah mereka melalui tayangan televisi. Pesbuker itu kan Pentas Buka-bukaan Bareng Selebriti," jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, kehadiran Ruben Onsu di Pesbukers bukan sebagai pengganti Olga Syahputra. "Kalau dilihat dari trend penontonnya, Olga belum tergantikan kok. Sosok Olga menjadi pembeda dengan program komedi lainnya," urai Iqbal.

Baginya, Olga masih yang terbaik "Jadi kalau ada pemain setipikel Olga, belum tentu bisa menggantikan Olga," sambung Iqbal Rasyid.

Keberadaan Ruben Onsu di Pesbukers bukan sebagai pengganti Olga. "Ruben mengisi playmaker yang ditinggalkan Denny Cagur. Walaupun sampai saat ini belum terlihat maksimal dan kadang RUben lebih suka seperti Olga, menjadi victim," ungkap Iqbal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini