Sukses

Tertipu Rp 40 Miliar, Suami Tiwi eks T2 Nyaris Bunuh Diri

Suami Tiwi, Shogo Sakuramoto pun mengaku kapok berbisnis dengan orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Tiwi eks duo T2 menyambangi Mabes Polri terkait kasus dugaan penipuan yang dialami sang suami, Shogo Sakuramoto. Pria asal Jepang itu mengaku ditipu bisnis sumur minyak di Sumatera Utara dengan kerugian sekitar Rp 40 miliar.

Hal itu diakui Shogo sempat membuatnya depresi. Selain tak bisa tidur selama dua bulan, Shogo sempat berniat mengakhiri hidupnya. Alasannya supaya dana asuransi sebesar Rp 10 miliar di Jepang, dapat cair untuk keperluan Tiwi dan anaknya.

"Sempat berpikiran besar seperti itu (bunuh diri). Saya kan punya asuransi di Jepang. Kalau saya bunuh diri, siapa tahu asuransinya bisa sampai turun hingga Rp 10 M. Saya pikir uang itu agar bisa menghidupi anak dan istri," kata Shogo Sakuramoto di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2015).

Niat itu pun ia utarakan kepada sang istri. Mendengar hal itu, Tiwi pun marah bukan main. Jebolan AFI Indosiar itu mencoba menasehati dan menenangkan Shogo. Alhasil, pengusaha Jepang itu pun kembali bersemangat dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

"Uang Rp 40 miliar itu bukan lumayan, tapi besar. Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saat saya berpikir itu dan saya bilang ke dia, Tiwi pun langsung marah besar," ungkapnya.

Akibat nasib sialnya itu, Shogo mengaku sedikit trauma berbisnis dengan orang Indonesia. Namun, menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran yang berharga.

"Kalau trauma, pasti trauma. Meski trauma, tapi untuk urusan perut kan ada di Indonesia. Mau tidak mau akan bisnis lagi, tapi jadi lebih berhati-hati saja," kata Shogo Sakuramoto. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini