Sukses

Whoopi Goldberg Gunakan Alat Bantu Dengar

Whoopi Goldberg membuat pengakuan yang mengejutkan pada Senin (2/3/2015) lalu di acara `The View`.

Liputan6.com, Los Angeles Whoopi Goldberg membuat pengakuan yang mengejutkan pada Senin (2/3/2015) lalu di acara The View. Mereka sedang membicarakan peringatan baru yang dikeluarkan oleh pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang pecinta musik untuk membatasi mendengarkan musik agar terhindar dari gangguan pendengaran.

Dan menurut laporan Contactmusic, Selasa (3/3/2015), pemain film The Sister Act ini membuat pengakuan kalau ia harus menggunakan alat bantu dengar setiap kali ia di rumah. Hal itu karena telinganya rusak akibat masa mudanya.

"Saya telah pakai alat bantu dengar...Saya memakainya terutama di rumah karena saya suka segala sesuatu yang benar-benar keras. Musik rock n roll 1960-an, Anda pergi ke konser dan Anda berdiri tepat di samping speaker. Sungguh menakjubkan kita bisa mendengar semuanya," terangnya.



Peraih Oscar dan Grammy ini kemudian menyarankan kepada penggemarnya untuk segera mengurus pendengarannya sebelum terlambat. Hal itu karena pengalaman Whoopy Goldberg sendiri.

"Jika Anda memiliki gangguan pendengaran, pastikan Anda pergi dan memeriksakan diri, karena...jika Anda bisa menghentikannya, Anda harus. Hentikan dijalurnya karena tidak bisa mendengar adalah haal yang sedikit menyebalkan. Saya memberitahu Anda karena pengalaman saya," lanjutnya.

Whoopi Goldberg bukan satu-satunya selebriti yang berjuang dengan masalah pendengaran. Sesama aktris, Rosie Perez pun mengaku, "Ketika saya masih jadi koreografer, saya selalu punya walkman, dan saya kehilangan beberapa pendengaran karena itu. Jadi sekarang, jika saya menggunakan earbud (headphone), itu diatur untuk 15 menit, 20 menit, dan saya paranoid."(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.