Sukses

10 Momen Terbaik Oscar 2015 yang Tak Terlupakan

Oscar 2015 sudah berlalu, tapi masih meninggalkan kenangan yang tak terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Oscar ke 87 di Dolby Theatre, California pada 22 Februari 2015 waktu setempat adalah momen besar yang tak  terlupakan, bukan begitu? Acara yang dihadiri oleh banyak tamu penting dari aktris, produser, dan bahkan penyanyi tersebut meninggalkan ingatan tersendiri.

Meski sudah berlalu, bagi Anda yang ingin mengingat poin-poin penting dan peristiwa terbaik Oscar 2015, yuk intip lagi liputannya dari Top10for.com.

Baca juga:

Daftar Harga Fantastis Bagian Tubuh 10 Selebriti

10 Artis Cantik Bollywood Paling Seksi dan Memesona

Artis-Artis Ini Punya Hubungan dengan Keluarga Mafia

10 Artis Paling Seksi yang Tak Lekang Waktu

10 Remaja Terkaya di Dunia

3 Fakta Mengejutkan di Balik Adegan Seks Film Hollywood

5 Penampakan 'Tak Sengaja' di Film Hollywood (Bagian 2)

5 Foto Bangun Tidur Seleb Hollywood yang `Seksi`

Daftar 10 Aktris Hollywood Terkaya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Malam Kesadaran sosial

Banyak tamu yang adalah seniman, baik itu aktor/aktris, sutradara, komposer yang hadir di pertunjukkan besar itu. Orang-orang sibuk dengan dandanan terbaik karena akan bertemu banyak orang. Mereka menyiapkan pidato terbaik yang akan ditampilkan di atas panggung.

Pidato Patricia Arquette, JK Simmon, dan Jullian Moore misalnya. Mereka luar biasa. Hal itu membuat kita menyadari bahwa acara ini adalah salah satu perhelatan bergengsi dan fantastis.

3 dari 11 halaman

Kotak Prediksi Oscar

Oscar ke-87 ini dibawakan oleh Neil Patrick Harris sebagai host utama. Selain lucu, Neil juga membawa sebuah kotak kaca yang berisi tas kulit berwarna hitam.

Ini adalah kotak prediksi Oscar milik Neil yang benar-benar membuat para tamu undangan bertanya-tanya. Pasalnya mereka tak tahu banyak soal urutan pemenang dan nama-namanya.

Hal ini dirasa sangat menyenangkan. Neil menunjuk Octavia Spencer untuk menjaga tas itu sampai berada di depan para tamu. Cara penyampaian Neil membuat banyak orang tertawa terbahak-bahak.

4 dari 11 halaman

Oprah Dapat Lego Oscar

Meski tak memenangkan piala Oscar, Oprah membawa pulang Lego Oscar. Lego Oscar adalah tiruan piala Oscar yang terbuat dari Lego, warnanya kuning hampir mirip seperti halnya piala asli, namun tidak berkilau.

Ekspresi Oprah pun sempat menjadi trending topic karena mulutnya menganga lebar, ekpresi terkejut Oprah dinilai kocak. Suasana bertambah senang ketika duo rocker Tegan dan Sara berkolaborasi bersama The Lonely Island’s Akiva Schaffer, Andy Samberg dan Jorma Taconn dalam penampilan mereka menyajikan ost Everything Is Awesome’ dari The Lego movie.

5 dari 11 halaman

Nasehat J.K Simmon

Ketika tiba pengumuman `Best Supporting Actor`, nama J.K Simmon keluar sebagai pemenangnya. Dalam pidatonya di depan istri dan banyak orang itu, bintang Whiplash tersebut membuat banyak orang terpana karena nasehatnya.

"...terima kasih untuk semuanya dan teristimewa untuk orangtua kami. Tidak akan ada aku jika tidak ada mereka, jadi saat ini jangan kirim pesan, telepon ayah dan ibu Anda semua dan bilang bahwa kalian memang sangat mencintainya," ujar Simmon.

6 dari 11 halaman

Meryl Streep Dukung Patricia Arquette

Meryl Streep adalah salah satu aktris senior yang telah banyak bermain dalam dunia perfilman Hollywood. Bintang `The Devil Wears Prada` tersebut memberikan dukungannya kepada artis pendukung terbaik ini, Patricia Arquette.

Arquette mempersembahkan penghargaan ini untuk semua pemain, sutradara, dan kru `Boyhood`. Terlebih uga teman-teman yang mendukung perannya dalam film yang dibuat dalam kurun waktu 12 tahun.

"Untuk semua wanita yang telah melahirkan, ini waktunya untuk memiliki kesetaraan hak bagi perempuan Amerika Serikat!" teriaknya. Tampak Meryl Streep manggut-manggut dan langsung menunjuk Arquette. Ia berdiri dan memberikan standing applause.

7 dari 11 halaman

John Travolta yang Aneh

John Travolta pernah salah memanggil nama Indina Menzel pada Oscar tahun lalu. Pria itu memanggil namanya dengan berseru sekeras-kerasnya di depan penonton. Tapi bukan Indina Menzel, John malah menyebut Adele Dazeem.

Kali ini seolah Indina yang hendak membalas dendam, wanita pelantun `Let It Go` tersebut memanggil John Travolta dengan sebutan Glom Gazingo. Namun semuanya itu kesengajaan. Keduanya tertawa dan bercanda ketika membacakan pemenang `Best Original Song`, Glory.

8 dari 11 halaman

Celana Dalam Neil Patrick Harris

Host lucu Neil Patrick Harris lagi-lagi membuat kehebohan dengan tampil di atas panggung setengah bugil. Neil memakai celana dalam berwarna putih.

Ia meniru Michael Keaton dalam adegan Birdman. Kabarnya, Neil juga memakai sesuatu yang membuat tonjolan di celananya itu terlihat besar. Para penonton terpingkal-pingkal menyaksikan akting Neil ini.

9 dari 11 halaman

Tangis dan Haru Bersama Common & John Legend

Pemenang Best Original Song adalah Glory dalam film Selma yang dinyanyikan Common dan John Legend. Kedua pria itu lalu membawakan penampilan mereka di atas panggung. Lagu berlirik sedih itu menyentuh hati banyak orang, hampir semua orang meneteskan air mata melihat penampilan dua pria itu. Chris Pine dan David Oyelowo juga tampak menyeka mata mereka.

Selma adalah salah satu film yang mengusung tema besar perjuangan ras kulit hitam mendapatkan persamaan hak dengan orang kulit putih.

10 dari 11 halaman

Neil Patrick Harris Menyanyi

Lagi-lagi, pembawa acara Neil Patrick Harris membuat banyak momen istimewa di ajang Oscar 2015 lalu. Bagaimana tidak? Bintang How I Met Your Mother ini menyanyi dalam pembukaan Oscar ke-87 tersebut.

Neil Patrick Harris dan Anna Kendrick  menyanyikan `Moving Pictures` dengan gaya broadway. Meski dibawakan dengan gimmick yang kocak dan menggelikan, suara Neil dinilai merdu.

11 dari 11 halaman

Medley Lady Gaga

Sebagai tribute untuk Julie Andrews dan peringatan ulang tahun film Sound of Music yang ke-50, Gaga menyanyi di atas panggung Oscar. Namun gayanya sangat lain dan jauh dari style Gaga yang nyentrik.

Suara Lady Gaga bak penyanyi seriosa. Gaga digambarkan berada di tengah hutan dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Malam itu, Gaga menyanyikan lagu medley OST Sound of Music; The Sound of Music, My Favorite Things, Edelweiss, dan Climb Ev'ry Mountain.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini