Sukses

5 Selebriti Ini Sempat Diberitakan Terlilit Utang

Sebagian di antara mereka terliit utang karena sebuah kejadian yang tidak diinginkan.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang menjadi artis selalu dekat dengan kegemilangan harta. Tak semua artis bisa memiliki banyak uang. Ada kalanya mereka juga memiliki utang seperti kebanyakan orang.

Berikut beberapa artis yang sempat diberitakan memiliki hutang hingga ratusan, bahkan miliaran rupiah.

Baca juga:

Video Buka Baju Artis-artis Cantik Ini Sempat Menghebohkan

Sukses Jadi Artis, Mereka Tak Rasakan Bangku SMA

Daftar 6 Artis yang Pernah Jadi Guru

6 Artis Cantik Ini Pernah Dituding Selingkuh

Demi Kurus & Cantik, 6 Artis Ini Tak Makan Nasi Putih

Cerita Artis-artis Cantik yang Namanya Dicatut Kasus Penipuan

10 DJ Seksi Ini Mampu Panaskan Malam Anda


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.Cesar Aditya

1.Cesar Aditya

Nama Cesar Aditya sempat wara-wiri di televisi. Namun kini, Cesar kini mengaku ingin hidup lebih religius dan meninggalkan panggung hiburan sepenuhnya.
Saat ini, pria yang dikenal dengan goyangannya ini,  sempat mengaku terpuruk karena dililit hutang hingga akhirnya harus menjual dua mobilnya. Caisar mengaku tak tahu dirinya memiliki utang.

Pasalnya setelah menganggur pasca kerap joget pagi-malam, manajer Cesar saat itu memberitahu ada hutang yang harus dibayar. Sontak, Cesar pun kaget. "Kita mah sudah ya sudahlah. Hidup dalam berutang kan nggak enak. Ya sudahlah, sebuah pencapaian terburuk saya," ujarnya baru-baru ini.

Cesar mengaku tak pernah mau ribet untuk tahu urusan honor. Ia pun menyerahkan semuanya kepada manajer yang merupakan anggota keluarganya sendiri. Karena cuek tak pernah mengatur keuangan, pria berjenggot itu pun kaget dengan tumpukan hutang. Tapi ia tak mau memperpanjang urusan.

3 dari 6 halaman

2. Julia Perez

2. Julia Perez

Julia Perez sepertinya banyak menghabiskan biaya untuk pengobatannya kanker serviks-nya. Jupe pun sampai harus menjual rumah dan mobil. Sayangnya, barang-barang mewah tersebut belum juga laku terjual. Demi pengobatannya, Julia juga mengaku pinjam uang ke ayah tirinya.

"Kan aku utang sama papa tiri aku. Tapi aku berusaha buat lunasin. Itu kan hasil susahnya," kata Jupe baru-baru ini.

Sebelumnya, Julia juga mengaku rela mencicil biaya pengobatan di Singapura demi kesembuhannya. "Mama bantu juga. Tapi awalnya aku nggak mau," sambung Jupe.

4 dari 6 halaman

3. Jonas Rivano

3. Jonas Rivano

Semenjak menikah dengan Asmirandah, Jonas Rivano sempat dikabarkan terlilit utang miliaran rupiah. Tak hanya di satu tempat, Jonas katanya, punya utang di mana-mana. Salah satunya di Tunas Mandiri Finance.

Untuk melunasi utang Jonas, Andah sempat ingin menjual NU Hair Salon yang tidak jauh dari rumahnya. Sertifikat salon itu memang atas namanya, dan dia ingin menjualnya. Namun, rencana itu ditentang ibunya, Sani Suliwati. Dia sempat membuat kesepakatan hitam di atas putih dengan ibunya bahwa salonnya itu tidak akan dijual.

"Andah sempat mau jual salonnya, tapi ibunya cepat-cepat buat kesepakatan kalau salon itu tidak boleh dijual," ujar salah satu kerabat Andah.

5 dari 6 halaman

4. Vicky Prasetyo

4. Vicky Prasetyo

Mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo juga dikabarkan terlilit utang. Bahkan, uniknya, pihak Vicky mengaku hutang yang dialami Vicky karena dirinya batal menikah dengan Zaskia Gotik.

"Kalau nggak ada tunangan itu kemarin seharusnya utang-utang Vicky sudah lunas. Tapi uang yang digunakan untuk bayar utang digunakan untuk tunangan," ujar ibunda Vicky, Ema Fauziah beberapa waktu yang lalu.

Atas kasus utang piutang tersebut, Vicky pun sempat menjalani penahanan di Lapas Bekasi. Tak hanya sekali, Vicky sampai harus menjalani dua kali tahanan.

6 dari 6 halaman

5. Farhat Abbas

5. Farhat Abbas

Saat dalam proses cerai dengan Nia Daniati, Farhat Abbas sempat berkoar akan memberikan Rp 100 juta/bulan jika dirinya sudah resmi bercerai.  Namun ternyata Farhat hanya mampu menyanggupi Rp 7 juta/bulan. Rupanya, ada cerita lain seputar urusan uang.

Farhat kini dikabarkan tengah memiliki utang sebesar Rp 8 miliar terhadap pengacara yang tengah menangani kasus cerainya dengan Nia, Elza Syarief. Benarkah?

"Itu pernyataan Elza Syarief. (Dia bilang) 'Jangan diharaplah uang dari Farhat, dia hutang sama saya saja Rp 8 miliar'," demikian diungkapkan pengacara Nia Daniati, Indra Sahnun kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini