Sukses

Kolaborasi Rumit Musisi Lokal-Internasional di Java Jazz 2015

Panitia mengaku kesulitan untuk membuat kolaborasi untuk musisi lokal dan internasional di Java Jazz 2015.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai kejutan dipersiapkan oleh Jive Production saat menggelar hajatan Java Jazz Festival (JJF) 2015. Dalam acara yang memasuki tahun ke-11, JJF 2015 ingin terus memberikan suguhan berbeda bagi penonton.

Salah satu kejutan yang akan ditampilkan di JJF 2015 adalah kolaborasi unik yang terselip selama tiga hari rangkaian acara musik tahunan itu digelar. Disebut unik, karena musisi yang berkolaborasi tidak berasal dari genre jazz.

"Kolaborasi antar musisi baik lokal dan mancanegara sudah merupakan program tahunan setiap kali Java Jazz Festival digelar. Pekerjaan rumah kami adalah bagaimana memikirkan kolaborasi yang berbeda," ucap Eki Puradiredja selaku Program Director Java Festival Production di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015).

Eki mengaku kesulitan dalam memasangkan sejumlah musisi lokal yang akan berkolaborasi dengan musisi mancanegara.

Hingga akhirnya terpilih rangkaian kolaborasi yang melibatkan Sheila On7 dengan Ron King Horn Section, Reza Artamevia bersama Teza Sumendra, Dwiki Dharmawan bersama Quartet Vilet Spin (Austria), Dian PP bersama pemain harmonika asal Jerman, Tulus ditemani Maurice Brown, pemain terompet asal Amerika Serikat dan masih banyak lagi.

"Kami harus memutar otak untuk mencari tahu siapa yang harus dipasangkan dan bagaimana mengatur jadwal latihan mereka yang sangat sempit. Namun demi memberikan sesuatu yang tidak dapat disaksikan di festival musik lainnya, maka kami berjuang keras untuk ini," timpal Eki Puradiredja.

JJF 2015 akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 6,7 dan 8 Maret 2015. Sejumlah musisi lokal dan mancanegara dipastikan tampil di acara tersebut, seperti Christina Perri, Bobby McFerrin, Sheila On 7, Tulus, Kahitna, Jessie J dan masih banyak lagi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.