Sukses

Artis-artis Cantik Ini Berjuang Melawan Kista

Sebagian di antara mereka sudah menjalani operasi untuk menghilangkannya.

Liputan6.com, Jakarta Kista merupakan benjolan yang tumbuh di jaringan normal, dan merupakan suatu keadaan yang abnormal, karena seharusnya tidak ada. Isi dari kista biasanya cairan seperti minyak yang diselaputi oleh lapisan bisa tebal bisa tipis. Beberapa artis pun sempat mengalami kondisi tersebut di beberapa bagian.

Siapakah artis-artis yang sempat mengalami kista di beberapa bagian tubuhnya hingga menjalani operasi? Berikut daftarnya.

Baca juga:

5 Selebriti Ini Sempat Diberitakan Terlilit Utang

Video Buka Baju Artis-artis Cantik Ini Sempat Menghebohkan

Sukses Jadi Artis, Mereka Tak Rasakan Bangku SMA

Daftar 6 Artis yang Pernah Jadi Guru

6 Artis Cantik Ini Pernah Dituding Selingkuh

Demi Kurus & Cantik, 6 Artis Ini Tak Makan Nasi Putih

Cerita Artis-artis Cantik yang Namanya Dicatut Kasus Penipuan

10 DJ Seksi Ini Mampu Panaskan Malam Anda

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Novita Angie


1. Novita Angie

Presenter kondang Novita Angie sempat divonis menderita Kista. Dirinya pun menjalani operasi kista pada tahun 1995. Dan pada tahun 2002 Angie menjalani operasi kista yang kedua.

Saat ini, dirinya sudah dinyatakan sembuh. Namun,  Novita Angie mengaku sangat peduli dengan kesehatan anak-anaknya karena tak mau mereka mengalami hal yang sama. Ia mengaku lebih concern untuk menjaga kesehatan anak daripada kesehatannya sendiri.

"Ya, saya shift-shiftan sama suami. Suami saya kan wartawan. Jadi ganti-gantian sama suami. Saya peduli banget, padahal dulu saya cuek. Saya lebih concern dengan kesehatan anak-anak dibanding kesehatan saya sendiri. Saya selalu senang memandu acara yang berkaitan dengan anak, tumbuh kembang anak, kesehatan dan anak deh. Pokoknya selain dapat uangnya, karena kerja, dapat ilmu juga. Terus bisa kembangin relasi," ujarnya.

3 dari 6 halaman

2. Putty Noor


2. Putty Noor

Bintang 'Suami Suami Takut Istri', Putty Noor sempat mendapatkan kista di bagian perutnya. Hal itu membuat dirinya harus menunda pernikahannya waktu itu. Saat ini, Putty pun tidak bisa lepas dari bayang-bayang penyakit kista yang dideritanya.

"Waktu itu, saya putuskan untuk menunda pernikahan dengan calon suami, karena kista ini. Saya tidak bisa memaksakan diri untuk meneruskan ke jenjang itu. Harus sembuh dulu," ujar Putty.

Setelah menjalani pengobatan, kista yang dimiliki oleh Putty pun berangsur hilang. Namun hingga saat ini, Putty mengaku masih trauma. Apalagi ketika dalam kondisi hamil, dirinya baru mengetahui saat usianya 5 bulan.

4 dari 6 halaman

3. Nunung Srimulat


3. Nunung Srimulat

Nunung Srimulat sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Solo baru-baru ini. Sebelumnya, dirinya sempat dirawat di rumah sakit karena kisat dan miom.

"Kemarin  pendarahan sangat, karena miom dari kistanya. Terus juga ada lambungnya (sakit). Jadi kata dokter menyembuhkan satu-satu dulu. Aku juga belum siap di operasi. Jadi disembuhkan lambungnya aja. Operasinya nanti aja di Jakarta," ujar Nunung.

Nunung mendapat perawatan selama 3 minggu di rumah sakit. "Alhamdulillah ini hari pertama di Jakarta. Dulu pertama kali kena lambung di Solo. Hari pertama lebaran udah masuk rumah sakit, terus pulang. Hampir 3 minggu di rumah sakit," tuturnya.

5 dari 6 halaman

4. Ussy Sulistiawaty


4. Ussy Sulistiawaty

Artis Ussy Sulistiwaty juga sempat divonis memiliki kista beberapa tahun yang lalu. Ussy pun sempat menjalani pengobatan di Singapura.

Istri Andhika Pratama itu diketahui mempunyai 2 penyakit, yaitu endometriosis dan pra kanker mulut rahim. Karena itu, setiap sebulan sekali Ussy harus ke Singapura.

Saat ini Ussy pun sudah sembuh dan menjalani kehidupan rumah tangganya dengan baik dengan dikaruniai dua anak dari Andhika.

6 dari 6 halaman

5. Ersa Mayori


5. Ersa Mayori

Artis dan presenter Ersa Mayori sempat mengalami kista di bagian gusinya.  Daging tumbuh di bagian gusi yang membuat Ersa merasa sakit terus menerus. Biasanya, kista baru diketahui ketika sudah mengunjungi dokter gigi dan menjalani pemeriksaan intensif.
 
"Akhirnya dioperasi dan gigi gerahamnya dicabut. Saya jadi sering ke dokter gigi, minimal tiga bulan sekali," kata Ersa baru-baru ini.
 
Sebagai ibu, Ersa juga mengajarkan anak-anak pentingnya merawat gigi. Ini yang susah. Ibu dengan dua orang putri ini harus memberi pengertian kepada anaknya kalau mengunjungi dokter gigi merupakan hal yang menyenangkan.
 
"Aku sering bilang, pas mama duduk di kursi dan diperiksa dokter rasanya nggak sakit lho. Habis itu, mereka baru mau diperiksa dokter," kata Ersa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini