Sukses

Sekuel Manga Baseball `Major` Siap Terbit

Mangaka Takuya Mitsuda melanjutkan kisah manga baseball Major yang berjudul Major 2nd dengan mengangkat kisah anak dari Goro Honda.

Liputan6.com, Tokyo Majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan edisi ke- 14 baru saja mengumumkan pada Rabu (4/3/2015) kemarin bahwa mangaka Takuya Mitsuda bakal memulai kelanjutan kisah Major, salah satu karyanya yang memiliki tema olahraga bisbol yang sebelumnya dianggap telah tamat.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (4/3/2015), Mitsuda bakal melanjutkan ciptaannya itu di majalah Weekly Shonen Sunday edisi selanjutnya yang terbit 11 Maret 2015. Sekuelnya nanti bakal diberi judul Major 2nd, dan menjadi judul terbaru setelah lima tahun berakhir.



Pihak majalah pun membeberkan alur cerita utamanya yang berisi, "Daigo terlahir sebagai putra dari Goro, seorang ayah yang terlalu hebat. Jalan apa yang akan diambil Daigo, sementara ia dibebani dengan harapan besar, mengikuti bisbol?"

Mitsuda pertama kali mengerjakan Major di majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan sejak 1994 hingga 2010. Kisahnya sendiri dimulai ketika ayah Goro Honda, seorang pemain bisbol profesional, meninggal dalam sebuah kecelakaan.

Musibah tersebut membuat Goro termotivasi untuk mencoba dan menjadi seorang pemain bisbol profesional dengan kekuatannya sendiri. Shogakukan mempublikasikan manga ini sebanyak 53 juta kopi yang d jilid menjadi komik berjumlah 78 volume.



Nomor terakhir manga sempat dibuat ke dalam edisi terbatas pada bulan Desember 2010. Di situ, manganya diikat bersama anime asli khusus video. The final (at the time) limited-edition volume shipped in December 2010 with a video anime original khusus.

Manga asli Major pertama kali diadaptasi menjadi serial anime televisi pada 2004 lalu dan berakhir pada 2010. Selain itu, franchise ini juga memiliki sebuah film animasi yang diberi judul Major: Yujo no Winning Shot pada 2008. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini