Sukses

Biaya Operasi Ganti Kelamin Bruce Jenner Rp 3 Miliar

Ahli bedah plastik di Beverly Hills sudah memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan Bruce Jenner saat menjalani transformasi.

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner sepertinya sudah mantap hidup sebagai seorang perempuan, meski dirinya belum juga melakukan operasi kelamin. Namun, beberapa perubahan sudah mulai ditunjukkan.

Bahkan, sang ibu, Esther Jenner mengaku sangat bangga dengan apa yang akan dilakukan putranya tersebut. "Aku bilang aku bangga padanya, dan aku akan selalu mencintainya. Aku tidak pernah berpikir bisa lebih bangga pada Bruce ketika dia mencapai tujuannya pada 1976. Tapi aku lebih bangga padanya sekarang. Dibutuhkan banyak keberanian untuk melakukan apa yang dia lakukan."

Dan ahli bedah plastik di Beverly Hills juga sudah memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan mantan atlet Olimpiade ini saat menjalani operasi ganti kelamin. Dilaporkan Mirror.co.uk, Rabu (4/3/2015), Bruce Jenner bisa menghabiskan USD 250 ribu atau setara dengan Rp 3 miliar.



Dr Ashkan Ghavami, memang tidak merawat Bruce Jenner, namun ia memiliki sertifikat ahli bedah plastik menjelaskan perlu adanya proses perawatan yang ekstensif dari seorang laki-laki menjadi wanita.

"Mencuku bulu-bulu pada wajah atau dada, kadang-kadang diperlukan di mana setidaknya delapan sampai 10 sesi. Dan total biaya bisa mulai dari USD 2500 sampai USD 5000," ujar Dr. Ashkan Ghavami.

Bruce Jenner juga sedang mempertimbangkan untuk menyewa seorang terapis suara, dengan biaya terbaik USD 500 per jam. Untuk ekstensi yang baik biayanya USD 2 ribu untuk set pertama. 



Untuk Rhinoplasty, Bruce Jenner harus mengeluarkan uang sebesar USD 15-18ribu. Sementara, feminising wajah bisa menjadi browlift sekitar USD 15ribu.

"Operasi feminisasi wajah adalah yang paling dramatis. Dan bagi saya yang paling menantang dan menyenangkan adalah bagian yang benar-benar dapat melakukan keajaiban," tandas Dr. Ashkan Ghavami.(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini