Sukses

Anthony Stanco Ensemble Berbagi Pengalaman dengan Musisi Muda

Selain tampil memainkan musik, Anthony Stanco juga akan mengadakan kelas pelatihan, kegiatan penjangkauan dan jam session.

Liputan6.com, Medan Grup musik beraliran jazz asal Amerika Serikat (AS), Anthony Stanco Ensemble akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Grup yang digawangi pemain terompet, Anthony Stanco itu akan konser di dua provinsi di pulau Sumatera yaitu Sumatera Utara (Sumut) dan Palembang.

Di Sumut sendiri, Anthony Stanco Ensemble akan manggung di Aston City Hall dan Universitas Sumatera Utara pada 12 Maret 2015 dan di Binjai bertempat di Lapangan Merdeka Binjai pada 13 Maret 2015.

Anthony Stanco Ensemble beranggotakan Anthony Stanco (terompet), Marcus Elliot (saksofon), Sam Copperman (bass akustik), Paul Bratcher (piano) dan Jordan Otto (drum).

Selain mengadakan konser, Ensemble juga akan mengadakan kelas pelatihan, kegiatan penjangkauan dan jam session. Sedangkan puncaknya yaitu konser terbuka untuk masyarakat umum.

Musikalitas Anthony Stanco Ensemble sendiri mencakup beberapa konsep di antaranya blues, triplets, swing dan improvisasi. Mereka menarik perhatian kalangan lintas usia melalui musik jazz yang unirversal.

Anthony Stanco sendiri telah meraih berbagai prestasi. Dia tampil di Birmingham Jazz Festival pada 2006 dan Detroit Jazz Festival pada 2007. Albumnya dinominasikan untuk kategori Latin Grammy dan dia telah tampil bersama musisi kelas dunia seperti Aretha Franklin, Winard Harper, Michael Feinstein dan Rodney Whitaker.

Kedatangan mereka ke Indonesia merupakan kunjungan yang pertama. Hal tersebut dikatakan Konsul AS untuk Sumatera, Robert Y Ewing selaku salahsatu penyelenggara program kebudayaan dibawah Kementrian Luar Negeri AS.

"Kami sangat senang Stanco dapat hadir di Sumatera karena musiknya memprlihatkan betapa luas dan beragamnya Amerika Serikat," kata Robert, Kamis (5/3/2015).

Penyelenggaraan konser ini merupakan kerjasama antara Konsulat AS, Pemerintah Propinsi Sematera Selatan dan Pemerintah Kota Binjai. uniknya, Ensemble juga akan memainkan musik tradisional nusantara, khususnya yang berasal dari Sumut dan Sumsel. (Reza Permana/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini