Sukses

Kuasa Hukum Mandra: Ada Aliran Dana Gelap yang Masuk

Perkembangan kasus Mandra terkait dugaan korupsi program siap siar TVRI menemukan titik terang.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan kasus Mandra terkait dugaan korupsi program siap siar TVRI menemukan titik terang. Menurut Sonnie Sudarsono, kuasa hukum Mandra ada aliran dana yang masuk ke rekening PT Viandra Production, pimpinan Mandra.

"Jadi ada temuan baru. Ada alur uang dari TVRI ke PT Viandra Production dari bank Victoria. Sekarang kami sedang meminta datanya," terang Sonnie, ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/3/2015).
 
Ditambahkan Sonnie, dana tersebut sebesar Rp 12miliar pada 12 Desember 2012 lalu. "Sehari setelahnya, yaitu pada 13 Desember 2012 lalu terjadi RTGS (Real Time Gross Settlement) ke rekening seseorang. Jadi secara tegas kami katakan, ini tidak ada yang masuk ke rekening Haji Mandra," tambahnya.
 
Untuk aliran dana selanjutnya, Sonnie tak memberitahu lantaran harus menunggu proses penyelidikan selanjutnya dari pihak berwajib.

"Ini ranah dari kewenangan penyidik untuk melakukan investigasi.Kami hanya punya nomor rekening saja, tidak tahu siapa nama pemiliknya," tandas Sonnie.(Fac/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.