Sukses

Geliat Musik Orkestra di Jakarta

DI Indonesia, kelompok musik orkestra masih bisa dihitung dengan jari. Komunitas pencinta orkestra pun tidak sebanyak penggemar musik berbasis budaya populer. Karena itu, konser musik yang akan digelar Magenta Orchestra di Jakarta, 14 Maret mendatang, tergolong cukup berani. Memang, mereka tidak akan membawakan tembang klasik, melainkan lagu pop yang akrab di telinga masyarakat umum. Konser bertajuk "Sounds of Color" ini pun didukung sejumlah penyanyi terkenal seperti Titi Dwi Jayanti,...

DI Indonesia, kelompok musik orkestra masih bisa dihitung dengan jari. Komunitas pencinta orkestra pun tidak sebanyak penggemar musik berbasis budaya populer. Karena itu, konser musik yang akan digelar Magenta Orchestra di Jakarta, 14 Maret mendatang, tergolong cukup berani. Memang, mereka tidak akan membawakan tembang klasik, melainkan lagu pop yang akrab di telinga masyarakat umum. Konser bertajuk "Sounds of Color" ini pun didukung sejumlah penyanyi terkenal seperti Titi Dwi Jayanti, Ari Lasso, Sheilla Madjid, Agnes Monica, dan grup musik Padi. Pimpinan Magenta Orchestra Andi Rianto rupanya bersemangat memajukan apresiasi musik masyarakat. Tak heran jika ia mendukung acara penganugerahan musik seperti SCTV Music Award yang digelar Mei mendatang. Andi berharap, kategori pemenang dalam SCTV Music Award diperluas. Memberikan penghargaan kepada para penyanyi latar, misalnya. "Belum ada kan penghargaan buat backing vocal," ujar pengarah musik film "Eiffel I`m in Love" ini. Masukan yang bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.