Sukses

Peserta XXI Short Film Festival Dibekali Materi Pembuatan Film

XXI Short Film Festival 2015 memberikan workshop kepada para peserta dengan bimbingan sineas terkenal seperti Hanung Bramantyo.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi XXI Short Film Festival 2015 sudah mendapatkan 23 film pendek yang terbagi dalam tiga kategori, Film Fiksi, Dokumenter dan Animasi. Dari ketiga kategori itu akan memperebutkan juara 1 festival film yang di gelar XXI Cinema.

Tak hanya mencari bakat-bakat sineas muda Tanah Air, XX Short Film Festival juga membekali para peserta dengan teknik-teknik pengambilan gambar yang baik dan membuat tema yang baik pula dari para petinggi rumah produksi ternama Indonesia.

"Ada workshop dan sharing session buat para peserta. Kami undang Hanung Bramantyo dari Dapur Film, Parwes dari Starvision, Yunka dari Maxima Picture serta Putu dari Mizan Production," kata Catherine Keng, dari pihak Cinema XXI, sekaligus Festival Director XXI Short Film Festival, di temui di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015).

"Kami juga ada 11 workshop selama kegiatan XXI Film Festival 2015. Semua digelar di XXI Epicentrum Kuningan pada 19-22 Maret, dari jam 14.00-20.00 WIB," tambahnya.

Tak hanya itu, para filmmaker juga akan melakukan Pitching Forum untuk menjelaskan setiap tema dan konsep film mereka masing-masing kepada para juri.

"Para filmmaker pemula akan mempersentasikan ide cerita film pendek mereka yang akan berkesempatan meraih pendanaan film pendek dari Cinema XXI," tambah Catherine Keng.

Nantinya pemenang utama akan mendapatkan uang pendanaan sebesar Rp10 juta. Serta film tersebut akan di putarkan di seluruh XXI Cinema di Tanah Air. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.