Sukses

Ini Penyebab Jatuhnya Pesawat Harrison Ford

Akibat jatuhnya pesawat Harrison Ford tersebut, hidung pesawat mengalami kerusakan cukup parah.

Liputan6.com, Jakarta Baru saja kecelakaan menimpa Harrison Ford ketika mengalami kecelakaan pesawat terbang yang ia kemudikan. Kecelakaan itu terjadi di Penmar Golf Course, tidak jauh dari bandara Santa Monica, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis (5/3/2015) pada pukul 14.20 waktu setempat. Akibat kecelakaan tersebut, Ford langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Beredar kabar bahwa pesawat yang dikendarainya jatuh akibat kerusakan mesin. Kabar itu disampaikan oleh investigator National Transportation Safety Board (NTSB), Patrick Jones, saat konferensi pers di lokasi kejadian. "Pukul 14.20, ada kerusakan pesawat dari Santa Monica dan disebabkan kerusakan mesin." ujarnya pada tayangan CNN.

Namun penyebab lengkap kecelakaan pesawat tersebut masih membutuhkan investigasi lebih lanjut. Namun Jones tidak memungkiri jika pilot sempat menginformasikan saat mesin pesawat mati.

"Menurut rekaman ACC Aviation, dia menginformasikan mesin pesawat mati. Dan dia berusaha kembali ke bandara," kata Jones. Dikabarkan bahwa kecelakaan terjadi tidak lama dari pesawat tersebut lepas landas.

Sayang, sebelum sampai bandara, pesawat tersebut harus terjatuh di padang golf. Pesawat terjatuh di bagian lambung, dengan sayap kiri menyentuh tanah. Dan bagian pada hidung pesawat mengalami kerusakan cukup parah.

Ini bukan kali pertama ia mengalami kecelakaan pesawat. Sebelumnya, pada 1999 Harrison Ford juga mengalami kecelakaan helikopter di Santa Clara, California.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini