Sukses

Mumford & Stone Hilangkan Banjo di Album Barunya

Hal tersebut dilakukan sebagai perubahan dari segi musikalitas mereka.

Liputan6.com, Jakarta Grup band indie rock asal London, Inggris, Mumford & Sons berencana akan meluncurkan album terbaru mereka tahun ini. Band yang digawangi oleh Marcus Mumford, Ben Lovett, Winston Marshallm dan Ted Dwane ini akan melakukan perubahan dalam segi musikalitas.

Kabar itu dibenarkan oleh Ben Lovett pada beberapa kesempatan. Ia mengungkapkan kalau perubahan musik tersebut merupakan hal yang alamiah dan lumrah. Pada album terbarunya, mereka tidak lagi menggunakan banjo.

"Kami telah memiliki standar alat musik yang kami pakai selama enam tahun belakangan ini. Kami juga telah merasa bahwa itu ciri dan gaya kami. Dan kini kami akan masukan unsur baru dalam musik kami, dan itu alamiah," terang Lovett kepada NME beberapa waktu lalu.

"Ketika kami mulai melakukan rekaman, tidak ada pola atau suara yang kami coba lanjutkan. 'Babel' dan 'Sigh No More' memang merupakan titik awal bagi kami. Namun kami tidak memulainya dari 'Babel' dan membangunnya di album ketiga ini," ujar Lovett menambahkan.

Seperti dikabarkan, mereka kaan meluncurkan album terbarunya pada 4 Mei 2015 mendatang. Album tersebut akan diberi nama Wilder Mind. Di album tersebut, mereka tidak lagi bekerja sama dengan produser terdahulunya, Markus Dravs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.