Sukses

Anime Layar Lebar Knights of Sidonia Telah Diputar di Jepang

Rangkuman serial anime bertema robot Knights of Sidonia digarap menjadi sebuah film dan telah tayang sejak 6 Maret 2015 di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo Sepanjang 2014 lalu, terdapat sebuah anime bertema pertempuran robot raksasa melawan monster yang cukup menarik untuk ditonton, yaitu Knights of Sidonia. Serial besutan Polygon Pictures tersebut sudah berakhir di episode ke-12 dan rencananya akan dirangkum menjadi sebuah film.

Dilansir dari Anime News Network belum lama ini, situs Mantan Web dan AnimeAnime.jp mengunggah video yang terdiri dari dua adegan untuk film kompilasi Knights of Sidonia yang akan datang. Sebagian besar adegan yang ada, diambil dari serial televisi di musim pertama.



Merujuk kisahnya, Knights of Sidonia mengikuti eksploitasi pemuda bernama Nagate Tanikaze yang tinggal di lapisan bawah tanah sebuah tempat bernama Sidonia. Ia tinggal di sana sejak lahir dan hanya dibesarkan oleh kakeknya seorang.

Nagate tidak pernah bertemu orang lain dan hanya menjalani kesehariannya untuk melatih dirinya di dalam sebuah simulator Guardian (robot penjaga) tua hingga pada akhirnya ia bisa menguasai alat tersebut secara sempurna.

Akhirnya, Nagate pun muncul ke permukaan dan dipilih sebagai pilot Guardian tanpa tes setelah kakeknya meninggal. Diharapkan, ia memiliki kemampuan lebih untuk membela Sidonia dari serangan monster raksasa Gauna dengan menggunakan semua keahlian tempur yang diajari oleh sang kakek.



Versi film yang merangkum 12 episode musim pertama, akan dibuka di bioskop Jepang sejak hari ini (6/3/2015) dan hanya diputar selama dua minggu. Beberapa adegan baru turut dihadirkan bersama tambahan efek suara baru. Sutradara Kobun Shizuno yang mengarahkan anime musim pertama, turut memegang kendali di dalam filmnya.

Netflix sempat memutar Knights of Sidonia pada musim panas tahun lalu setelah mengudara di Jepang pada akhir musim semi. Sentai Filmworks memegang lisensi video rumahannya. Musim kedua yang berjudul Knights of Sidonia: Battle for Planet Nine akan diputar semjak April 2015 mendatang. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.