Sukses

4 Album K-Pop Terbaik Sepanjang Masa

Beberapa album dari karya artis asal Korea Selatan ini dianggap terbaik sepanjang masa. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Seoul Ribuan karya yang diluncurkan artis ternama di Korea Selatan mewarnai dunia hiburan K-Pop. Namun hanya ada beberapa saja yang dianggap sebagai karya terbaik.

Biasanya penilaian tersebut tak hanya berdasarkan angka penjualan saja, tapi juga kualitas musik. Bahkan, pakar musik di negeri ginseng pun sepakat jika album yang disebutkan ini layak mendapatkan panggilan sebagai album terbaik.

Apa saja karyanya idola terbaik K-POp menurut Ttwigo?

Baca juga:

6 Idola KPop yang Jadi Miliarder

6 Idola Hallyu yang Berasal dari Keluarga Kaya Raya

6 Idola Hallyu yang Tak Cantik Tapi Tetap Menarik

6 Idola Hallyu dengan Jambang Seksi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

H.O.T dari Taeyang

H.O.T dari Taeyang

Album solo Taeyang bertajuk H.O.T dirilis 2008 silam. Album yang mebuat Taeyang meraih penghargaan dalam 6th Korean Music Awards mendapatkan smabutan positif dari penggemar dan pengamat musik.

Berkat album tersebut, Taeyang berhasil meraih penghargaan sebagai Best R&B/Soul Song dan Best R&B/Soul Album dari 6th Korean Music Awards. Lagu andalan di album ini adalah Only Look At me.

 

3 dari 5 halaman

Electric Shock dari f(x)

Electric Shock dari f(x)

Eelectric Shock adalah album yang dirilis girl band ternama f(x) pada 2012 silam. Album Electric Shock memiliki dua lagu andalan yaitu Electric Shock dan Jet yang meraih animo besar dari penikmat musik K-Pop.

Album tersebut yang memiliki musik yang unik berhasil meraih penghargaan sebagai Best Dance and Electronic Song dalam 10th Annual Korean Music Awards’ (KMA) 2013 silam. Album kedua f(x) itu mengantarkan girl band asuhan SM Entertainment ke puncak popularitas.

4 dari 5 halaman

1st Mini Album dari 2NE1

1st Mini Album dari 2NE1

Sesuai dengan judulnya, album 1st Mini Album 2NE1 yang dirilis 2009 silam merupakan karya perdana dari girl band asuhan YG Entertainment. Dengan lagu andalan Fire, 2NE1 berhasil unjuk gigi di dunia hiburan.

Album tersebut langsung meroket hingga terjual 80 ribu keping dalam dua minggu setelah dirilis. Tentu saja, 2NE1 langsung menorehkan sejarah di dunia musik, apalagi kala itu mereka adalah pendatang baru.

5 dari 5 halaman

Wonder World dari Wonder Girls

Wonder World dari Wonder Girls

Wonder World dirilis 2011 silam oleh girl band yang kala itu menjadi sensasi yaitu Wonder Girls. Hebatnya, album ini langsung berada di posisi kelima dalam tangga lagu ternama dunia Billboard World Album Chart.

Lagu andalannya adalah Be My Baby. Dengan melodi yang enak didengar dengan musik yang nge-beat, Be My baby bahkan dijadikan sebagai lagu tema untuk acara ternama Hollywood, TeenNick.

 


Lagu andalannya adalah Be My Baby. Dengan melodi yang enak didengar dengan musik yang nge-beat, Be My baby bahkan dijadikan sebagai lagu tema untuk acara ternama Hollywood, TeenNick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini