Sukses

Putra Almarhum Jojon, Kiki DJ Rilis Album Keroncong

Ada enam buah lagu yang ditawarkan Kiki DJ di album perdananya yang bertajuk Jatuh Cinta.

Liputan6.com, Bandung Membawa genre musik baru yaitu Pop Kronce (Pop Kroncong) Kiki DJ mencoba peruntungannya di industri musik dengan peluncuran mini album bertajuk Jatuh Cinta.

Saat ditemui liputan6.com di kawasan Dago, Kota Bandung, baru-baru ini, Kiki DJ mengatakan genre musik yang pertama kali ada di Indonesia ini dijamin memberikan warna baru. Lantaran harmonisasi yang dihasilkan dari alunan suara beat dan strumming gitarlele dapat membuat para pecinta musik tanah air langsung jatuh cinta.

"Saya ingin membuat warna baru dalam musik Indonesia. Keroncong itu musik tradisional dan sangat kental dengan Indonesia, saya ingin melestarikan dan juga membuat kaula muda suka dengan musik keroncong," kata Kiki DJ, yang juga merupakan putra dari komedian almarhum H. Jojon.

Kiki menuturkan, proses pembuatan mini album ini sendiri tidak berjalan mudah. Lebih dari setahun Kiki bersama tim harus menggodog materi lagu agar menghasilkan album yang hebat.

"Dasar bermusik saya itu pop jazz, sehingga prosesnya harus digarap selama setahun dan bisa klop sehingga menghasilkan alunan musik yang enak didengar sehingga munculah Pop Kronce," tuturnya.

Kiki mempersembahkan enam buah lagu di album perdananya ini. Single Jatuh Cinta yang diciptakannya sendiri dipilih sebagai lagu jagoan. Alasannya, kisah cinta masih disukai oleh masyarakat Indonesia.

"Materinya berkutat dengan cinta. Kenapa cinta, karena masyarakat masih menyukai lagu dengan berbau cinta," ucap Kiki.

"Kebetulan single Jatuh Cinta itu saya bikin sendiri. Itu tentang laki-laki yang suka sama cewek dan yakin hubungannya untuk selamanya. Aransemen yang beda dengan lagu yang lain," tambahnya.

Harapan Kiki sendiri, mini album pertamanya ini dapat sukses dan bisa menjadikan Kiki sosok penyanyi solo pendatang baru yang diperhitungkan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini