Sukses

Lagu CL 2NE1 Disebut Lagu Terpopuler Meski Terganjal Bahasa

Lagu solo milik CL bertajuk The Baddest Single disebut sebagai lagu terpopuler meski terganjal masalah bahasa.

Liputan6.com, Seoul CL adalah personel girl band ternama 2NE1 yang juga aktif bersolo karier. Lewat single perdananya bertajuk The Baddest Female yang rilis 2013 silam, idola bernama asli Lee Chae Rin itu mulai meraih popularitas sebagai solois.

Hebatnya, lagu The Baddest Female tak hanya dikenal di kawasan Asia saja, tapi juga hingga ranah internasional. Buktinya, single CL itu disebut sebagai The 10 Best (Non-Beyonce) Singles of the Modern Era (10 Single Terbarik di Era Modern) oleh majalah musik ternama dunia Billboard.

Menurut Billboard, The Baddest Female memang layak masuk dalam daftar karena lagunya yang enak didengar. Meski ada ganjalan bahasa, penikmat musik tampaknya memahami musik yang disajikan CL.

Lagu The Baddest Female memiliki nuansa HipHop yang kental. Padahal, musik K-Pop biasanya penuh dengan melodi bubble-gum. Namun CL mampu membuat ciri khas tersendiri dalam karyanya.

Hebatnya, The Baddest Female juga disandingkan dengan karya Mel C bertajuk I Turn to You dan Kelly Rowland dengan Motivation. Sementara itu, CL tengah mengembangkan sayapnya di dunia hiburan internasional dengan lagu baru yang digarap manajemen Scooter Braun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini