Sukses

Rio Dewanto Jajal Peruntungan di Dunia Kopi

Bahkan Rio Dewanto tidak lama lagi ia akan membuka kedai kopi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Lengkap sudah sosok pria yang satu ini. Memiliki wajah tampan, istri cantik, piawai dalam dunia film, dan kini menjadi seorang pengusaha. Rio Dewanto, belum lama ini tengah menjajal peruntungannya di dunia kopi.

Pemain film dengan tema yang sama dengan bisnis yang dijalaninya, Filosofi Kopi, belum lama ini bercerita tentang bisnis coffee shop yang dijalaninya. Kisah itu ia ceritakan ketika mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower Senayan City, Jakarta Pusat.

Coffee shop itu ia buka di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Jika dikatakan bisnis yang ia jalani itu karena "latah" dengan film barunya, Filosofi Kopi, justru ia menampik dugaan tersebut.

"Wah justru itu gue buka lebih dulu sebelum film ini dikerjakan. Malah sudah buka sebelum gue ditawari main film ini. Malah pada nggak tahu tuh kalau gue punya coffee shop," jelasnya beberapa waktu lalu.

Ia kembali menceritakan mengenai konsep yang dijajakan oleh coffee shop-nya tersebut. "Namanya All Good. Sebenarnya sih awalnya mau khusus waffle aja, tapi kalau dipikir-pikir ya waffle cocoknya sama kopi. Buka kopi sekalian deh," imbuhnya lebih lanjut.

Tidak berhenti sampai disitu, bahkan ia akan melebarkan sayap bisnisnya di dunia perkopian. "Ini sebentar lagi mau buka baru di Jakarta Selatan juga. Masih kopi, tapi khusus kopi Indonesia nantinya. Dan akan ada produk kopi seperti biji kopi yang kita jual nanti," pungkasnya.

Rio Dewanto sendiri terlibat sebagai Jody dalam film Filosofi Kopi yang digarap oleh Angga Dwimas Sasongko. Di film tersebut, Jody berperan sebagai pemilik kedai kopi yang ia bangun bersama rekannya seorang Barista, Ben, yang diperankan Chicco Jerikho. (Ric/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.